Home Berita Terkini Pemkab Bangka Tengah Salurkan Lima Induk Sapi Kepada Kelompok Tani

Pemkab Bangka Tengah Salurkan Lima Induk Sapi Kepada Kelompok Tani

13
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Salurkan Lima Induk Sapi Kepada Kelompok Tani

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan lima induk sapi kepada kelompok tani di Kecamatan Sungaiselan.

"Bantuan induk sapi ini dalam rangka menjalankan program integrasi sawit-sapi yang sudah dicanangkan sejak dua tahun lalu," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Jumat, (06/09/2019)

Ia menjelaskan, program integrasi sawit-sapi ini dalam rangka meningkatkan produksi buah kelapa sawit dan meningkatkan populasi sapi.

"Perpaduan antara sapi dan sawit di satu kawasan sama-sama menguntungkan, yakni kotorannya bisa untuk pupuk tanaman dan pelepah sawit menjadi pakan ternak," ujarnya.

Ibnu Saleh meminta bantuan yang sudah diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik karena bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong pembangunan sektor perkebunan dan peternakan.

"Bantuan sapi itu harus dimanfaatkan dengan baik, harus bisa berkembang untuk meningkatkan populasi sapi di daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, Bangka Tengah juga bertekad menjadi kabupaten swasembada daging dan program integrasi sawit-sapi bagian upaya untuk mempercepat populasi.

"Selain itu juga mempercepat pembangunan di sektor perkebunan, terutama sawit dan lada di daerah ini," ujarnya.

 

Sumber : Antara News