Home Berita Terkini Pemkab Berikan Beasiswa Pelajar Berprestasi Dan Kurang Mampu

Pemkab Berikan Beasiswa Pelajar Berprestasi Dan Kurang Mampu

165
0
SHARE
Pemkab Berikan Beasiswa Pelajar Berprestasi Dan Kurang Mampu

Koba,  - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi dan kurang mampu di Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar.

"Beasiswa tersebut diberikan untuk membantu pendidikan para pelajar yang melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat memberikan bantuan beasiswa itu di Desa Trubus, Senin,(08/07/2019).

Ia menjelaskan, tercatat sebanyak 10 pelajar berprestasi yang mendapatkan beasiswa dan sebanyak 11 pelajar kurang mampu dengan total 21 orang.

"Saya tentu memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Trubus yang sudah membantu program pendidikan dengan yang dianggarkan dari APBDes," ujarnya.

Ia mengatakan, pemberian beasiswa merupakan bagian dari program pendidikan di daerah itu untuk membantu pendidikan anak-anak daerah.

"Selama ini program beasiswa bersumber dari keuangan daerah, namun sekarang ada terobosan baru dilakukan Desa Trubus menganggar beasiswa dari APBDes," ujarnya.

Selain memberikan beasiswa, dalam kesempatan itu Ibnu Saleh juga menyerahkan pernikahan umat kristiani sebanyak 21 pasang suami istri.

"Kerukunan hidup beragama di Desa Trubus patut ditiru daerah lainnya, mereka hidup berdampingan dengan damai, saling menghormati kendati berbeda etinis dan agama," ujarnya. ***3***

 

Sumber : Antara News