Home Visi Misi

Visi Misi

82
SHARE

=VISI=

“Terwujudnya Negeri Selawang Segantang Yang Amanah, Bersih, Berwibawa, dan Sejahtera berlandaskan Ekonomi Kerakyatan

Negeri Selawang Segantang yang Sejahtera berarti mewujudkan suatu keadaan masyarakat Bangka Tengah yang memiliki mata pencaharian dan tingkat pendapatan yang memadai, yaitu ninimal yang mencukupi kebutuhan hidup primer dan sekunder, termasuk untuk pendidikan generasi penerus, serta mempunyai hubungan yang harmonis di dalam keluarga dan didalam masyarakat.

Pemerintahan yang amanah, bersih dan berwibawa adalah pemerintahan yang memiliki kepastian hukum dalam melaksanakan aktivitasnya secara aman tertib dan damai.

Berbasis IPTEK dan IMTAQ artinya mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang religius melalui peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan, pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat dengan memperbesar akses bagi masyarakat miskin serta penguasaan ilmu pengerahuan dan teknologi.

Berorientasi Ekonomi Masyarakat mencerminkan pengembangan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan kesempatan berusaha, optimalisasi potensi ekonomi global, pemberdayaan usaha sektor informal, Koperasi dan UKM serta keadilan kesempatan untuk berusaha dalam iklim yang kondusif.

Berwawasan Lingkungan mengandung pengertian dan kepedulian yang tinggi terhadap keseimbangan alam dan kelestarian lingkungan yang didasari oleh kesadaran akan fungsi strategis lingkungan terhadap keberlangsungan hidup manusia.  Daya dukung dan kualitas lingkungan harus menjadi acuan utama segala aktifitas pembangunan agar tercipta tatana kehidupan yang seimbang, nyaman dan berkelanjutan.

=MISI=

1. Meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetitif berlandaskan IMTAQ.
2. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan  yang merata dan berkelanjutan serta penguasaan dan pengembangan IPTEK.
3. 
Meningkatkan sarana dan prasaranapublik serta memacu percepatan pelaksanaan pembangunan yang adil dan merata.
4. Mewujudkan lingkungan yang aman, asri serta berkelanjutan.
5. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik serta penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan terbuka.