STQ Di Bangka Tengah PDF Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 13 April 2011 14:58

DIHUBKOMINFO – Dengan diikuti oleh 30 qori dan qori’ah se-Kabupaten Bangka Tengah, STQ yang berlangsung di Masjid Al-Furqon di kompleks PT.  Kobatin pada hari Jumat (8/4) dibuka dengan pawai taaruf yang melibatkan drum band, paskibraka serta siswa SD/TPA, SMP sampai SMA dan ibu-ibu majelis taklim. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah,  Wakil Bupati, Sekda, Wakil DPRD Bangka Tengah dan para petinggi PT KOBATIN.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Tengah H. Erzaldi Rosman, SE.MM mengatakan bahwa STQ adalah salah satu wujud program pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam meningkatkan ukhuwah Islamiyah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, dan sebagai motivasi agar terus membaca Al Quran, serta menjadikannya sebagai tuntunan hidup menuju Bumi Selawang Segantang yang patuh dan taat kepada ajaran-ajaran Islam seperti yang tertera dalam Alquran dan hadist.

Dalam kesempatan ini bupati menunjuk 15 hakim yang diketuai Drs. Nasution untuk menilai perwakilan qori dan qoriah terbaik dari tiap kecamatan, karena para pemenang akan mewakili Bangka Tengah ketingkat propinsi. Untuk memenuhi target dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menjadi juara umum, tujuh pemenang yang terpilih akan mengikutu training center ( TC ) oleh pelatih sebanyak 12 orang selama seminggu sehingga akan lebih siap secara teknik dan mental.

relatedArticles

Last Updated on Thursday, 14 April 2011 10:10