Browse this website in:
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
Banner
DPRD bangka tengah minta formasi guru non Islam PDF Print E-mail
User Rating: / 1
PoorBest 
Thursday, 16 June 2011 07:28

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Me Hoa, meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat memperbanyak formasi guru agama nonIslam pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2011.

"Kami meminta BKD agar memperbanyak formasi guru agama nonIslam dalam upaya meningkatkan pelayanan pendidikan rohani bagi pelajar nonmuslim di daerah itu," katanya di Koba, Rabu.

Menurut politisi perempuan dari Fraksi PDI-P dan keturunan Tionghoa itu, dengan dibukanya lamaran CPNS untuk formasi guru agama nonIslam seperti Kristen, Buddha, Katolik, Konghucu dan Hindu diharapkan mutu pendidikan khususnya bidang keagamaan dapat lebih baik dan berimbang.

"Bangka Tengah memiliki daerah-daerah yang mayoritas penduduknya keturunan Tionghoa, seperti di Desa Beluluk dan Benteng Kecamatan Pangkalan Baru, sehingga kehadiran guru agama yang sesuai dengan agama siswa sangat tepat," katanya.

Namun dikatakannya, selama ini, untuk pendidikan agama nonIslam sudah terakomodasi hanya saja statusnya masih merupakan tenaga kontrak dari sekolah tersebut.

Sementara itu, Kepala BKD Bangka Tengah, Susanti, mengatakan pihaknya memang akan mengusulkan formasi untuk guru agama nonmuslim.

"Namun kami belum menentukan formasi untuk guru agama apa karena kami masih menunggu hasil rekapan kebutuhan guru dari Dinas Pendidikan Bangka Tengah," katanya.

Ia mengatakan, BKD akan membuka formasi apabila sesuai dengan rekapan kebutuhan guru yang diberikan oleh Dinas Pendidikan setempat.

Menurut Susanti, pada beberapa tahun terakhir BKD Bangka Tengah selalu membuka formasi CPNS untuk jurusan agama nonIslam.

"Pada penerimaan CPNS 2010 kami membuka formasi untuk guru agama Hindu, namun sepi peminatnya sehingga kami hanya mendapatkan satu orang guru Hindu saja," katanya.

Menurut Susanti, pada 2011 pemerintah kabupaten itu mengusulkan sebanyak 315 formasi untuk dibuka pada penerimaan CPNS yang akan digelar antara Oktober hingga November 2011.

"Untuk kepastian pelaksanaannya belum dapat kami informasikan karena kami masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tentang waktu pelaksanaan tes CPNS," katanya.

Berdasarkan data BKD Bangka Tengah, jumlah pegawai di daerah itu mencapai 2.964 dengan komposisi pegawai terbanyak pada tenaga guru sebanyak 1.470 orang, tenaga teknis sebanyak 969 orang dan tenaga kesehatan 525 orang.

relatedArticles

 

Gallery Foto

SlideshowFx Picasa Widget for Joomla!
Copyright © 2010 www.OopsTouch.com
Banner
Banner
Banner
Banner