Home Daerah 1.000 PKL dan Warung Dapat Bantuan, Gerakkan Kembali Ekonomi di Bangka Tengah

1.000 PKL dan Warung Dapat Bantuan, Gerakkan Kembali Ekonomi di Bangka Tengah

442
0
SHARE
1.000 PKL dan Warung Dapat Bantuan, Gerakkan Kembali Ekonomi di Bangka Tengah

Koba – Pemerintah Pusat melalui TNI Angkatan Darat menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung Makan (BTPKLW) di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (18/05/2022).

Program penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) ini merupakan bukti perhatian dan kehadiran pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diberikan untuk 1.000 orang BTPKLW di Bangka Tengah.

Pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pittor yang mewakili Bupati Bangka Tengah mengatakan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung.

"Bantuan tunai ini diberikan langsung kepada para pedagang kaki lima dan juga pemilik warung. Mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka dan diharapkan usaha-usaha yang tadinya terganggu bisa lekas bangkit kembali," harap Pittor.

Sementara itu Danramil 413-04/Koba, Mayor Inf Irsan mengatakan, besaran bantuan tunai yang diberikan oleh Pemerintah yaitu sebesar Rp 300.000,-/orang. Dan pada kesempatan ini Koramil Koba mendapatkan bagian untuk membagikan sebanyak 350 pedagang kaki lima dan pemilik warung yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Bantuan ini diberikan kepada BTPKLW yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Untuk Koramil Koba sendiri mendapatkan bagian 350 orang, Koramil Pangkalanbaru 350 orang dan Koramil Sungaiselan 300 orang," jelas Danramil Koba.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pabung Bateng Mayor Arm Answari Yadi beserta jajaran dan para penerima bantuan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Ristin

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Hardian