Home Berita Instansi dan Kementerian 12 SD di Kecamatan Simpang Katis Khataman Serentak Hari ini

12 SD di Kecamatan Simpang Katis Khataman Serentak Hari ini

453
0
SHARE
12 SD di Kecamatan Simpang Katis Khataman Serentak Hari ini

SIMPANG KATIS - "Jadikan Alquran sebagai pedoman hidup," sepenggal pesan dari Bupati Bangka Tengah tersebut diucapkan kepada murid SD Kelas VI yang mengikuti khataman serentak se-Kecamatan Simpang Katis di Masjid Nurul Huda Simpang Katis, Selasa (14/06/2022) pagi.

Mengusung tema Kita Ciptakan Generasi Bangka Tengah yang Religius dan Semakin Unggul, khataman ini diikuti oleh 393 murid Kelas VI dari 12 SD yang ada di Kecamatan Simpang Katis.

"Agenda rutin yang digagas oleh Dinas Pendidikan Bangka Tengah, yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, merupakan kegiatan yang cukup baik. Tentu kami selaku Pemerintah Daerah sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini," ungkap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengawali sambutannya.

Algafry mengatakan, selain di sekolah ia meyakini bahwa anak-anak yang khatam hari ini juga akan membaca Alquran di luar sekolahnya.

"Mari kita jadikan Alquran sebagai pedoman hidup, karena barang siapa yang memiliki ilmu insyaallah derajatnya akan naik," ungkap Bang Ayi, sapaan akrabnya.

Ia menekankan, selain membaca dan mengamalkan Alquran, penting bagi anak-anak untuk bersikap baik terutama kepada yang lebih tua. Dan cara bersikap ini perlu perhatian dari tenaga pendidik untuk ditanamkan serta ditumbuhkan di kalangan anak didiknya.

"Misalkan saja ketika ditanya oleh yang lebih tua, maka jawablah dengan akhlak yang baik. Sehingga nantinya lahir anak didik yang berakhlakul karimah serta berjiwa berani dan beradab di masa mendatang yang penuh tantangan," tambah Algafry.

Di kesempatan ini Algafry mengapresiasi kerja keras tenaga pendidik yang telah menghantarkan anak didiknya sampai di tingkat khataman hari ini.

"Terima kasih Bapak/Ibu semuanya yang telah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan anak didik yang khatam hari ini menjadi tahfiz serta berguna bagi bangsa dan agamanya. Selamat khatam dan teruslah mempelajari Alquran sampai dengan nantinya dapat diterapkan di semua aspek kehidupan," ajak orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Turut dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Bangka Tengah, perwakilan Kemenag Bangka Tengah, perwakilan Polsek Simpang Katis, Camat Simpang Katis, Kades dan Lurah se-Kecamatan Simpang Katis, serta para guru. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Irvan