Home Daerah 135 Santri se-Bangka Tengah Ikuti POSPEDA IX 2022 Tingkat Kabupaten, Selamat Bertanding!

135 Santri se-Bangka Tengah Ikuti POSPEDA IX 2022 Tingkat Kabupaten, Selamat Bertanding!

253
0
SHARE
135 Santri se-Bangka Tengah Ikuti POSPEDA IX 2022 Tingkat Kabupaten, Selamat Bertanding!

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) IX 2022 Cabang Olahraga dan Seni tingkat Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Koba, Jumat (19/08/2022).

Hadir mewakili Bupati Bangka Tengah, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Wahyu Nurrakhman yang membuka secara resmi kegiatan POSPEDA IX 2022 Tingkat Kabupaten ini.

Sebanyak 135 peserta dari delapan Pondok Pesantren se-Bangka Tengah yang ikut serta pada kegiatan POSPEDA IX ini, memperlombakan 2 cabang seni yaitu Kaligrafi Islami dan Pidato 3 bahasa (Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris) sedangkan untuk cabang olahraga (cabor) juga memperlombakan 2 cabor, yaitu Atletik dan Pencak Silat.

Dalam kata sambutannya, Wahyu Nurrakhman berpesan kepada para peserta POSPEDA IX untuk bertanding dengan sportif dan sungguh-sungguh.

"Pesan saya untuk seluruh para peserta, agar dapat memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin untuk meraih prestasi sesuai bakatnya. Dari sinilah akan lahir bibit-bibit unggul yang berkompeten di bidang olahraga dan seni," ucapnya.

"Saya harap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara sportif, jujur dan displin. Semoga dengan kegiatan ini dapat terpilih santri berprestasi sehingga POSPEDA ini dapat naik ke jenjang yang lebih tinggi,” sambung Wahyu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenag Bangka Tengah, Camat Koba, Ketua FKPP, dan pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Koba.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Raditya