Home Daerah 1.910 Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Bangka Tengah Diwisuda, Bupati Ingatkan Selalu Kedepankan Ilmu Agama

1.910 Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Bangka Tengah Diwisuda, Bupati Ingatkan Selalu Kedepankan Ilmu Agama

480
0
SHARE
1.910 Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Bangka Tengah Diwisuda, Bupati Ingatkan Selalu Kedepankan Ilmu Agama

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghadiri kegiatan Wisuda Santri TKA/TPA Angkatan XXI dan Tahfidz Juz 30 Angkatan VIII Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) se-Kabupaten Bangka Tengah di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (25/05/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka Tengah ini digelar selama 2 hari mulai dari 25 hingga 26 Mei 2024 yang terbagi menjadi 2 sesi di masing-masing hari.

Algafry menyampaikan ajaran ilmu agama sejak dini kepada anak merupakan kewajiban orang tua. Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan orang tua adalah dengan menyekolahkan anaknya pada TKA/TPA ini.

“Bapak/Ibu menempatkan anak di sekolah yang mengajarkan ilmu tauhid merupakan langkah yang tepat dalam mendidik anak, bersyukur dan ucapkan banyak terima kasih kepada Ustaz dan Ustazah yang sudah mendidik anak tanpa pamrih,” ucap Algafry.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para santri yang wisuda di hari ini.

“Selamat kepada santri dan santriwati yang telah menyelesaikan pendidikan, insyaallah menjadi anak soleh dan solehah yang terus berbakti dan mendoakan orang tuanya,” ungkap Algafry.

Ia berpesan agar para santri bisa mengembangkan kemampuan dan meraih cita-cita dengan selalu mengedepankan ilmu agama agar diridai Allah Swt.

“Sukses bukan dinilai dari seberapa tinggi jabatan dan seberapa banyak harta, namun orang yang sukses adalah orang yang pada akhir hayatnya ditempatkan di sisi terbaik Allah Swt, oleh karena itu mari persiapkan diri dengan sibuk belajar ilmu tauhid,” imbuh Algafry.

Pada kegiatan ini, bupati juga menyerahkan santunan dana sosial. Selain itu, Ia memberikan langsung penghargaan kepada 12 santri lulusan terbaik TPA/TPK, 5 santri lulusan terbaik Tahfidz Quran, dan 1 santri cilik.

“Selamat kepada para santri yang telah memaksimalkan diri untuk belajar ilmu agama, insyaallah santri terbaik akan mendapatkan hadiah umrah, semoga menjadi motivasi bagi santri lainnya,” kata Algafry.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Bateng, Endri Susyono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi BKPRMI khususnya Bangka Tengah untuk menciptakan generasi-generasi qur’ani dalam menyongsong generasi islami dan unggul di Bangka Tengah.

“Wisuda hari ini bukan akhir bagi para santri untuk mempelajari Al-Qur’an, para santri memang sudah bebas dari buta aksara Al-Qur’an, tetapi masih banyak kewajiban terhadap Al-Qur’an, diantaranya memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an,” tutur Endri.

Selanjutnya, Endi mengatakan bahwa peserta wisuda kali ini berjumlah 1.910 santri dari seluruh Kabupaten Bangka Tengah dengan rincian 1.857 wisudawan TKA/TPA, dan 53 wisudawan tahfidz juz 30.

“Hari ini wisuda untuk santri di Kecamatan Koba dan Namang dengan total 509 peserta, kemudian besok akan kita lanjutkan wisuda santri dari kecamatan lainnya,” lanjut Endri.

Sebelum menghadiri kegiatan ini, Algafry juga menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan Wisuda Kelas Akhir RA, MI, MTS, dan MA Pondok Pesantren Al Muhajirin Tahun Ajaran 2023/2024, bertempat di Gedung Serba Guna Ponpes Al Muhajirin, Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Deanty N

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J