Home Berita Terkini 268 CPNS Bateng Terima Surat Tanda Tamat Pendidikan Dasar, Ibnu Saleh; PNS Mampu Beri Pelayanan Prima

268 CPNS Bateng Terima Surat Tanda Tamat Pendidikan Dasar, Ibnu Saleh; PNS Mampu Beri Pelayanan Prima

228
0
SHARE
268 CPNS Bateng Terima Surat Tanda Tamat Pendidikan Dasar, Ibnu Saleh; PNS Mampu Beri Pelayanan Prima

Koba - Bertempat di Gedung Diklat BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Bangka Tengah, sebanyak 268 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menerima Surat Tanda Tamat (STT) Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, Golongan II dan III, Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019, Kamis (09/01/2020) siang.

Bupati Bangka Tengah, Dr.Ir.H. Ibnu Saleh, MM dalam sambutannya mengatakan, dalam mewujudkan cita-cita tujuan bernegara dan mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Governance) dan sesuai dengan tuntutan nasional serta tantangan global diperlukan Sumber Daya Manusia (aparatur) yang memiliki kompetensi yang terintegrasi. Hal ini diindikasikan dari sikap dan perilaku yang sadar akan tanggung jawab, bermoral dan bermental baik, profesional, serta mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan publik.

"Selama mengikuti pelatihan dasar, bapak/ibu telah menerima berbagai pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika ASN. Setiap CPNS yang diangkat menjadi PNS perlu mengubah pola pikirnya secara bertahap agar ke depan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, profesional, mampu berinovasi dan mampu berkontribusi untuk membangun Bangka Tengah Unggul," tutur Ibnu.

Lebih lanjut, Ibnu Saleh juga memberi arahan dan nasehat kepada para CPNS agar senantiasa bersyukur dan ikhlas atas apapun yang dihadapi dalam pekerjaan, sehingga mendapatkan ilmu, pengalaman dan hasil yang bermanfaat.

"Jika kedepannya bapak/ibu dalam melaksanakan pekerjaan menjumpai kelelahan, senantiasalah untuk selalu bersyukur," tutupnya.

Penyerahan Surat Tanda Tamat Pendidikan Dasar CPNS yang dilanjutkan penyerahan bingkisan kepada CPNS peraih nilai aktualisasi terbaik dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah, didampingi Drs. H. Wahyu Nurrakhman, M.Si selaku Kepala BKPSDMD, dr. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes, selaku Kepala Dinas Kesehatan, dan Inspektur Bangka Tengah, Drs. Jonson Siahaan, Ak, CA, QIA.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDMD selaku Ketua Panitia Pelaksana, Herwan, S.Pd. mengatakan penyerahan Surat Tanda Tamat Pelatihan Dasar ini menjadi salah satu persyaratan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini sesuai amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang  Aparatur Sipil Negara dan Peraturan LAN Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar CPNS.

“Jumlah peserta CPNS berjumlah 268 orang terdiri dari 38 CPNS Golongan II dan 230 CPNS Golongan III, yang semuanya telah selesai menempuh Pendidikan dan Pelatihan Dasar pada April-Agustus 2019 kemarin.” ujar Herwan.

Kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD se-Bangka Tengah serta para CPNS 2019.*(RIN/APJ/Foto: FEK)