Home Berita Instansi dan Kementerian 269 Personel BKO Pam TPS Bangka Tengah Diterjunkan, Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

269 Personel BKO Pam TPS Bangka Tengah Diterjunkan, Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

262
0
SHARE
269 Personel BKO Pam TPS Bangka Tengah Diterjunkan, Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) ikut serta dalam kegiatan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Serentak Operasi Mantap Brata Menumbing 2023-2024 Polres Bangka Tengah sebagai upaya pengamanan tahap pemungutan dan perhitungan suara pemilihan umum (pemilu) 2024, bertempat di Halaman Polres Bangka Tengah, Senin (12/02/2024).

Bertindak sebagai Pembina Apel, AKBP Dwi Budi Murtiono selaku Kapolres Bangka Tengah, dalam amanatnya dihadapan 269 Personel Bawah Kendali Operasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (BKO Pam TPS) berharap bahwa para personel dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh sehingga menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Dikatakannya, Apel Pergeseran Pasukan BKO Pam TPS ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemungutan suara pemilu 2024.

“Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan kita dalam pelaksanaan tugas pengamanan," tegasnya.

Ia juga menjelaskan tujuan dari apel ini, yakni untuk mengecek kesiapan sarpras, kendaraan, kesehatan dan fisik personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS sehingga dalam pelaksanaan pengamanan di TPS nanti, seluruh anggota dalam keadaan siap, tanpa ada kekurangan apa pun baik sarpras maupun perlengkapan yang dibawa.

“Perlu diingat, personel pengamanan TPS merupakan ujung tombak dan garda terdepan Polri yang memikul beban dan tanggung jawab dalam pengamanan tahapan pemungutan surat suara," ucap Kapolres Bangka Tengah.

Ikut serta berpartisipasi dalam apel ini, Era Susanto selaku Wakil Bupati Bangka Tengah berharap, pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bangka Tengah ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

"Kepada seluruh Personel yang terlibat Pam TPS agar dapat menjalankan tugas dengan baik, jaga kondisi dan situasi yang kondusif. Mari bersama kita kawal dan awasi jalannya pemilu 2024 agar tidak ada praktik kotor, money politic, ujaran kebencian dan black campaign,” pesannya.

Era susanto juga berharap kepada seluruh personel BKO Pam TPS agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai integritas serta menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Jaga integritas, netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan hindari segala bentuk pelanggaran. Selain itu juga, jaga kesehatan dan stamina, karena tugas yang diemban cukup berat, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,” ujarnya mengingatkan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Dody F