Home Berita Terkini 4 Desa di Simpang Katis Terima Bansos, Algafry-Erfian Kawal Bansos Tepat Sasaran

4 Desa di Simpang Katis Terima Bansos, Algafry-Erfian Kawal Bansos Tepat Sasaran

412
0
SHARE
4 Desa di Simpang Katis Terima Bansos, Algafry-Erfian Kawal Bansos Tepat Sasaran

Simpang Katis - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman, dan Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Tahun 2022 secara langsung kepada Masyarakat Desa Beruas, Desa Teru, Desa Pasir Garam, dan Desa Terak yang dilakukan di Kantor Desa setempat, Senin (25/04/2022).

Dihimpun dari data Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Bateng, total 36 santunan lansia, 13 paket sembako lansia, dan 375 Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), diserahkan kepada 4 Desa di Kecamatan Simpang Katis.

Mengawali pemberian bansos, Algafry dan Erfian terlihat bercengkrama menanyakan kabar para penerima bantuan serta santunan kali ini.

Dengan adanya bantuan ini Bupati Bateng, Algafry Rahman berharap bisa sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan serta dapat meringankan kebutuhannya.

“Kita harus bersyukur kepada Allah SWT, dengan cara memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” kata Algafry.

Menurutnya, selain menyerahkan Bansos, Ia sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat serta memastikan bansos yang disalurkan tepat sasaran.

Sementara itu, Zainitoh (70 th) warga RT 06/RW 01 Desa Terak, salah seorang penerima bantuan mengaku terharu dan senang saat dirinya menerima langsung bantuan dari Bupati Bateng.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati yang telah memberikan bantuan kepada kami yang kurang mampu,” kata Zainitoh.

Dihadiri Camat Simpang Katis, Perwakilan Dinas Sosial-PMD Bateng, Kades Beruas, Kades Teru, Kades Pasir Garam, Kades Terak, serta masyarakat penerima bansos.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi HP

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Yudi HP