Home Berita Instansi dan Kementerian 45 Calon Penerima BSPS Tahun 2023, Bupati Bangka Tengah Pesankan Hal Ini!

45 Calon Penerima BSPS Tahun 2023, Bupati Bangka Tengah Pesankan Hal Ini!

175
0
SHARE
45 Calon Penerima BSPS Tahun 2023, Bupati Bangka Tengah Pesankan Hal Ini!

LUBUK BESAR - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) menggelar sosialisasi pelaksanaan kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Lubuk Lingkuk Kecamatan Lubuk Besar, Senin (05/12/2022).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Lubuk Lingkuk ini dihadiri oleh Kepala Diperkimhub, Camat Lubuk Besar, dan para masyarakat calon penerima program BSPS tahun 2023.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan Rumah Layak Huni di Kecamatan Lubuk Besar secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Ia berharap kepada 45 calon penerima BSPS tahun 2023 dapat memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya, karena swadaya ini akan dikelola oleh masyarakat itu sendiri. Ia pun mengaku sangat senang bisa bersilahturahim dalam sosialisasi pelaksanaan kegiatan BSPS di Desa Lubuk Lingkuk.

“Swadaya ini memiliki arti dikelola Bapak/Ibu sendiri, yang mana Bangka Tengah menerima bantuan sebanyak 500 unit pada 2022. Satu unit rumah diberi bantuan 20 juta rupiah, jika kita jumlahkan 500 unit dikali 20 juta jadi totalnya 10 Miliar. Uang yang digelontorkan ini tidak sedikit, jadi pergunakan sebaok-baiknya," ucap Algafry mengingatkan.

Bantuan senilai 20 juta rupiah ini, rinciannya yakni 17,5 juta rupiah dalan bentuk bahan dan 2,5 juta rupiah untuk upah.

"Semoga ke depannya Bangka Tengah akan mendapat bantuan program BSPS lebih banyak lagi dan uang yang diterima jangan dibelikan motor, telepon genggam dan lainnya, tetapi digunakan untuk memperbaiki rumah," pesan Algafry dihadapan para penerima bantuan.

Sementara itu, Lamana Ridianto selaku Kepala Desa Lubuk Lingkuk mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah yang sangat luar biasa dalam memerdulikan masyarakat.

"Terima kasih Bapak Bupati Bateng yang sudah hadir dan sangat luar biasa peduli kepada masyarakat. Harapan kami, 45 calon penerima BSPS tahun 2023 ini mudah-mudahan bisa memahami sosialisasi yang disampaikan," ucapnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Hardian