Home Daerah Adu Kreativitas di Jambore PKK dan Gebyar Anak Kecamatan Simpang Katis

Adu Kreativitas di Jambore PKK dan Gebyar Anak Kecamatan Simpang Katis

377
0
SHARE
Adu Kreativitas di Jambore PKK dan Gebyar Anak Kecamatan Simpang Katis

SIMPANG KATIS – Untuk memeriahkan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Bangka Tengah pada Februari lalu, Kecamatan Simpang Katis menggelar rangkaian kegiatan, diantaranya Jambore PKK dan Gebyar Anak Kecamatan Simpang Katis yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Simpangkatis, Kamis (16/05/2024).

Kegiatan dengan tema Maju, Unggul, dan Terus Berkarya untuk Bangka Tengah yang Sejahtera ini merupakan kegiatan perlombaan dan diikuti oleh para pengurus TP-PKK Desa dan murid-murid TK/PAUD se-Kecamatan Simpang Katis.

Kegiatan dibuka dengan penampilan tarian tradisional dan tari kreasi dari anak-anak TK dan PAUD yang berasal dari Kecamatan Simpang Katis.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan seperti ini memberikan wadah bagi para penggerak PKK di desa-desa untuk menampilkan karyanya," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, saat memberikan sambutan dan meresmikan kegiatan Jambore PKK Kecamatan Simpang Katis.

Ia juga menilai dengan diadakan juga kegiatan Gebyar Anak ini dapat mengasah mental dan kreativitas anak-anak sejak dini sehingga mampu menumbuhkan rasa kepercayaan diri pada anak.

"Dengan melibatkan anak-anak TK dan PAUD pada kegiatan ini juga sangat baik. Karena ini bisa menjadi ajang bagi mereka untuk mengasah keberanian tampil di depan umum dan ini bisa bermanfaat untuk mereka di masa depan karena memiliki rasa percaya diri yang baik," kata Algafry.

Pada kegiatan ini, para Kader PKK setiap desa berkesempatan menampilkan berbagai produk olahan UMKM dalam bazar UMKM yang akan diperlombakan.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan sekaligus Ketua TP-PKK Kecamatan Simpang Katis, Juriah Bayani, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar PKK desa se-Kecamatan Simpangkatis.

"Intinya kita silaturahmi sekaligus juga rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Bangka Tengah," ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan adu kreativitas antar PKK dan juga murid TK/PAUD se-Kecamatan Simpangkatis dengan diadakannya perlombaan.

"Kita ada beberapa perlombaan antara lain lomba fashion show pakaian batik antar ketua PKK beserta suami, fashion show batik anak TK/PAUD juga ada, kemudian kita adakan lomba senam cuci tangan, lomba parodi PAAR, dan lomba bazar UMKM TP PKK desa," ungkap Juriah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Simpang Katis, Forkopimcam Simpang Katis, Ketua Pokja PAUD Bateng, serta Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Simpang Katis.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Yudi Rispandy