Home Daerah Al-Azhar Pangkalpinang Bangun SMP dan SMA, Algafry: Cetak Generasi yang Membangun Babel

Al-Azhar Pangkalpinang Bangun SMP dan SMA, Algafry: Cetak Generasi yang Membangun Babel

465
0
SHARE
Al-Azhar Pangkalpinang Bangun SMP dan SMA, Algafry: Cetak Generasi yang Membangun Babel

PANGKALPINANG – Setelah layanan pendidikan tingkat usia dini berupa Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK), juga pendidikan formal tingkat Sekolah Dasar (SD), kali ini Yayasan Ar-Rahim As-Salam Pangkalpinang membangun layanan pendidikan formal tingkat menengah dan atas. Sekolah yang diberi nama SMP 61 dan SMA 31 Al-Azhar Pangkalpinang ini terletak di Jalan Fatmawati (Kampak) Kelurahan Air Salemba, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang turut serta dalam peletakan batu pertama pembangunan SMP 61 dan SMA 31 Al-Azhar, Minggu (21/08/2022) pagi. Ia mendoakan agar pembangunan sekolah Al-Azhar ini berjalan dengan lancar serta sukses.

“Kita sangat bangga dan senang, dan kita turut mendoakan agar mudah-mudahan pembangunan dua sekolah ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga nantinya mencetak generasi-generasi Islami yang membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi lebih baik dan semakin unggul,” ungkap Algafry.

Sementara itu Dewan Pembina Yayasan Ar-Rahim As-Salam, Hidayat Arsani mengatakan KB-TK-SD Al-Azhar Pangkalpinang telah didirikan tiga tahun lalu dan pada hari ini dilanjutkan dengan pembangunan SMP dan SMA Al-Azhar. Ia menyebut pembangunan SMP dan SMA Al-Azhar ini adalah sebagai salah satu bentuk pengabdian terhadap dunia pendidikan di Bangka Belitung.

“Ini adalah hadiah dari saya kepada pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya membantu mengembangkan dunia pendidikan,” kata Hidayat yang sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-59.

Ia menegaskan ingin menciptakan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan bermartabat, seraya berharap pembangunan sekolah ini benar-benar bermanfaat bagi kemajuan Bangka Belitung.

Hadir juga dalam peletakan batu pertama pembangunan SMP 61 dan SMA 31 Al-Azhar Pangkalpinang, yakni Bambang Patijaya selaku Anggota Komisi VII DPR RI, Budiono selaku Ketua Yayasan Pendidikan Al-Azhar Indonesia (YPAI), Yunan Helmi selaku Asisten Administrasi Umum Setdaprov Bangka Belitung, Ni Komang Widari selaku Ketua Yayasan Ar-Rahim As-Salam serta para tamu undangan lainnya. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Asti P

Fotografer: Prayogi J