Home Berita Terkini Algafry – Erfian Bersama KNPI dan Komunitas Sekaput Ancop Bermanfaat Bagi-Bagi Takjil

Algafry – Erfian Bersama KNPI dan Komunitas Sekaput Ancop Bermanfaat Bagi-Bagi Takjil

116
0
SHARE
Algafry – Erfian Bersama KNPI dan Komunitas Sekaput Ancop Bermanfaat Bagi-Bagi Takjil

Koba - Sebuah komunitas bernama Sekapot Ancop Natak Bermanfaat tergerak membagikan takjil gratis kepada masyarakat Koba di Bundaran Tugu Ikan, Jumat (16/04/2021). Giat ini terlaksana atas kerja sama komunitas tersebut dengan KNPI dan menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati  Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membagi sebagian rezeki mereka untuk orang lain serta memberi contoh perilaku baik di masyarakat.

"Kita hadir di sini untuk mengapresiasikan, mendorong,  menyemangati, supaya kegiatan ini diikuti oleh teman-teman yang lain untuk berbagi di Bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Algafry juga menghimbau kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19, khususnya di Bangka Tengah, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan).

Sementara itu Herry Erfian, ST., selaku Wakil Bupati turut mengapresiasi kegiatan yang dikoordinir oleh Sekapot Ancop Natak Bermanfaat.

"Jadi mereka ini satu komunitas yang tersebar di 6 kecamatan yaitu di Kecamatan Koba, Kecamatan Lubuk Besar, Kecamatan Pangkalan Baru , Kecamatan Namang, Kecamatan Simpang Katis dan Kecamatan Sungaiselan. Mudahan-mudahan kegiatan ini memotivasi teman-teman  dalam berbagi rezeki di Bulan Ramadhan," jelas Erfian.

Agus selaku Ketua komunitas Sekapot Ancop Natak Bermanfaat mengatakan bahwa mereka telah biasa  melaksanakan berbuka bersama dengan komunitas se- Bangka Tengah bahkan se- Bangka Belitung.

"Alhamdulillah kali kita berinovasi bukan hanya buka bersama tetapi berbagi 100 takjil gratis untuk masyarakat Bangka Tengah," sambung Agus.

Sedekah ini berasal dari dana sumbangan anggota KNPI Bangka Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang diwujudkan dalam bentuk 200 takjil gratis, yakni 100 di Kecamatan Lubuk Besar dan 100 di Kecamatan Koba.

"Harapan saya, kami selaku komunitas Sekapot Ancop berhasil mengajak masyarakat ataupun umum untuk saling berbagi ke orang lain, khususnya di bulan suci Ramadhan," pungkas Agus. *(QRY/APJ/Foto: UMM)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah