Home Daerah Algafry – Erfian Lawatan Safari Ramadhan ke Desa Lubuk Pabrik, Serahkan Bantuan untuk Masjid Istiqomah

Algafry – Erfian Lawatan Safari Ramadhan ke Desa Lubuk Pabrik, Serahkan Bantuan untuk Masjid Istiqomah

474
0
SHARE
Algafry – Erfian Lawatan Safari Ramadhan ke Desa Lubuk Pabrik, Serahkan Bantuan untuk Masjid Istiqomah

Lubuk Besar - Bertempat di Masjid Al Istiqomah Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian melaksanakan Safari Ramadhan di hari ke-5, bersama dengan seluruh Kepala OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) dan masyarakat Lubuk Pabrik, Kamis (07/04/2022).

“Saya bersama Wakil Bupati dan Kepala OPD yang ada di Pemkab Bangka Tengah, mengajak masyarakat harus tetap istiqomah dan bersyukur,” ujar Algafry memberikan kata sambutan sebelum melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama masyarakat Desa Lubuk Pabrik.

“Semoga di bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan ini, amal ibadah kita diterima Allah SWT serta mendoakan bersama pembangunan Masjid Al Istiqomah ini cepat selesai pembangunannya,” tambahnya.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini juga berpesan bagi masyarakat yang ingin mudik saat lebaran nanti, harus melakukan vaksinasi.

“Bagi yang belum vaksin segera vaksin ya, supaya bisa bertemu keluarga dan berlebaran bersama,” tutup Algafry.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah dan Wakil Bupati Bangka Tengah, berupa bantuan dari Pemkab Bangka Tengah sebanyak 30 paket sembako, kipas angin dan sajadah serta pemberian dana hibah senilai 80 Juta Rupiah kepada Masjid Al Istiqomah, Desa Lubuk Pabrik.

Sementara itu, bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 60 paket sembako dan setiap desa masing-masing mendapatkan 20 paket sembako serta uang senilai Rp 250.000,- bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sesaat menunggu acara berbuka puasa, dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari Ketua MUI Bangka Tengah.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, para Kepala OPD Pemkab Bangka Tengah, Ketua MUI Bangka Tengah, pihak BAZNAS Bangka Tengah, Camat Lubuk Besar, Sekcam Lubuk Besar, Kades Lubuk Pabrik, para tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Lubuk Pabrik.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Pratama P Anggara

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Yudhi HP