Home Berita Terkini Algafry Apresiasi Kerja Keras Pahlawan Pangan, Berikut Sederet Penerima Penghargaan

Algafry Apresiasi Kerja Keras Pahlawan Pangan, Berikut Sederet Penerima Penghargaan

731
0
SHARE
Algafry Apresiasi Kerja Keras Pahlawan Pangan, Berikut Sederet Penerima Penghargaan

Koba – Apresiasi ditunjukkan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., sewaktu menghadiri kegiatan temu teknis pemberian penghargaan kepada petani, Poktan/Gapoktan, KWT, penyuluh dan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) berprestasi Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021 bertempat di Gedung Balai Benih Ikan (BBI) Bangka Tengah, Rabu (01/12/2021) pagi.

“Sumber daya manusia di Bangka Tengah perlu terus diasah dan dipertajam ilmunya. Tak terkecuali para penyuluh pertanian agar bisa lebih memperdalam ilmu pengetahuan supaya bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat. Ilmu ini digunakan untuk memeroses kebunnya masing-masing agar makin unggul dan lebih baik lagi,” pesan orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Penghargaan kepada para penyuluh ini menurut Algafry, diberikan kepada penyuluh, Poktan/Gapoktan, KWT, dan Balai Penyuluhan Pertanian yang memiliki semangat dan memberikan pelayanan terkait pertanian kepada para petani yang ada di Bangka Tengah.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai reward kepada orang-orang yang berdedikasi, semangat mengabdi memberikan pelayanan. Pemberian reward ini juga untuk mendorong produktivitas para petani kita untuk lebih semangat ke depannya,” ucap Algafry.

“Bagi penyuluh yang belum mendapatkan penghargaan bukan berarti tidak baik. Namun, terpilihnya yang terbaik dan mendapatkan penghargaan karena mereka memiliki kelebihan salah satunya sudah mendapatkan peringkat di tingkat Provinsi dan Nasional," sambungnya.

Edi Romdhoni, SP. MM., selaku Kepala Dinas Pangan menegaskan jika Bangka Tengah setiap tahunnya akan selalu berusaha memberikan apresiasi kepada pelaku pembangunan pertanian terutama penyuluh, petani dan petani berkelompok, gabungan beberapa kelompok (Gapoktan).

“Kami juga akan mempersiapkan kader apabila ada permintaan penilaian prestasi tingkat Provinsi dan Nasional sehingga mereka siap apabila ada penilaian ke tingkat yang lebih tinggi. Alhamdulillah, tahun 2019 Bangka Tengah sudah memiliki penyuluh yang berprestasi tingkat nasional,” jelas Edi.

Kategori Penyuluh PKK Berprestasi:

1. Mizwa, SP

2. Ashari Oramahi

3. Supriyadi, S.PI

Kategori Poktan/Gapoktan Berprestasi:

1. Tunas Baru Kelurahan Sungaiselan

2. KWT Mentari Nibung

3. Tunas Baru Lubuk Pabrik

Kategori Penyuluh PNS/PPPK Berprestasi:

1. Ali Murtadlo, S.TP

2. Homsina, A.Md

3. Indrajaya, S.TP

Pemenang Kategori Balai Penyuluh Pertanian Berprestasi:

1. BPP Namang

2. BPP Pangkalan Baru

3. BPP Lubuk Besar

Peringkat harapan: BPP Koba, BPP Simpang Katis, BPP Sungaiselan

Kategori Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Berprestasi:

1. KWT Suka Bersama (Trubus)

2. KWT Cempaka (Lampur)

3. KWT Delima (C2 Lubuk Pabrik)

Harapan I KWT Sadap Mandiri

Kategori Petani Berprestasi:

1. Erwansyah (Air Mesu)

2. Kiki Supartin (Pasir Garam)

3. Sarferi (Jelutung)

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Balai Pengkajian Teknologi Kepulauan Bangka Belitung, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bangka Tengah, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, para Penyuluh se-Bangka Tengah, para penerima penghargaan serta para tamu undangan lainnya.* (AGG/WEE/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah