Home Berita Terkini Algafry Harapkan Aset Daerah Tertata Secara Baik dan Optimal

Algafry Harapkan Aset Daerah Tertata Secara Baik dan Optimal

538
0
SHARE
Algafry Harapkan Aset Daerah Tertata Secara Baik dan Optimal

Pangkalan Baru – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Tengah menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan dan Pengendalian Pengelolaan Barang Milik Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., bertempat di Hotel Soll Marina, Kecamatan Pangkalan Baru, Selasa (30/11/2021).

Bupati Bangka Tengah menyampaikan harapan dengan diselenggarakannya sosialisasi ini agar pengawasan dan pengendalian serta pengelolaan terhadap barang atau aset milik daerah dapat lebih optimal dan lebih baik lagi.

“Sosialisasi ini terus kita gaungkan setiap tahun sehingga dengan adanya sosialisasi serta evaluasi terkait barang milik daerah ini, ada perbaikan-perbaikan dan kedepannya pengawasan, pengendalian serta pengelolaan terhadap aset-aset yang kita miliki ini lebih baik, tertata dengan baik, dan optimal,” ucap Algafry.

Terkait Kebijakan Pengelolaan Barang Milik Daerah ini, Algafry juga mengajak para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu mendukung, berkoordinasi serta bekerja sama dalam mencapai visi serta misi dalam membangun Bangka Tengah.

“Kita tunjukkan, kita bangun Bangka Tengah. Bersama Wabup, Sekda dan unsur Pemerintah Daerah lainnya, dengan bekerja sama serta komunikasi yang mengedepankan sopan santun, etika dan moral, kita bantu masyarakat Bangka Tengah,” tegas Algafry.

Menambahkan, Kepala BKPAD Bangka Tengah, Cherlini, ST., M.Si, mengatakan sosialisasi ini juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi Kepala OPD serta Camat dalam hal pengawasan dan pengendalian Barang Milik Daerah juga sebagai silaturahmi bagi Bupati dengan Unsur Pemerintahan Daerah.

“Kepala OPD sebagai Pengguna Barang, jadi Kepala OPD harus paham tupoksi terkait barang yang ada dalam pengawasannya sehingga dapat menjaga aset-aset yang dimiliki. Dengan harapan setelah mengikuti sosialisasi ini, aset-aset yang dimiliki dapat terjaga secara optimal, tertata dengan baik mulai dari fisik maupun administrasinya,” kata Cherlini.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Sugianto M.Si, para Asisten Setda Bangka Tengah, Staf Ahli Setda Bangka Tengah, Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Tengah, Camat se-Kabupaten Bangka Tengah, Perwakilan RSUD Kabupaten Bangka Tengah dan Rumah Sakit Pratama Kabupaten Bangka Tengah.* (PYJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah