Home Daerah Algafry Ingatkan Murid SMAN 1 Koba Raih Mimpi, Asah Potensi!

Algafry Ingatkan Murid SMAN 1 Koba Raih Mimpi, Asah Potensi!

442
0
SHARE
Algafry Ingatkan Murid SMAN 1 Koba Raih Mimpi, Asah Potensi!

KOBA – Pesan ini disampaikan oleh Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman saat menghadiri Wisuda dan Pelepasan Siswa-Siswi Angkatan XXIV SMA Negeri 1 Koba Tahun Pelajaran 2021/2022 yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 (SMAN 1) Koba, Kecamatan Koba, Selasa (10/05/2022).

Mengusung tema "Terbanglah Tinggi untuk Mengejar Mimpi" sebanyak 228 siswa-siswi menjalani prosesi wisuda di SMA yang beroperasi sejak 1996 serta terletak di Arung Dalam, Kecamatan Koba ini.

Dalam wisuda ini, Bupati Bateng juga memberikan penghargaan kepada 9 siswa-siswi SMAN 1 Koba yang memiliki nilai tertinggi.

Sambil tersenyum, Algafry Rahman juga mengaku sangat bangga bisa berada di tengah orang-orang hebat di masa depan.

Ia meyakini banyak pilihan yang dapat mengembangkan potensi diri siswa-siswi kedepan sehingga menurutnya harus diketahui apa yang menjadi keahlian serta keinginan diri. 

“Selamat yang sudah diwisuda. Ingat, jangan ikut-ikutan orang lain dalam mengambil pilihan, tidak asal melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tingg. Tetapi, pilih jurusan dengan keinginan masing-masing, sesuai yang kita senangi dan sungguh-sungguh kita jalankan,” ungkap Algafry.

Ia mengingatkan kepada siswa-siswii untuk terus mengingat jasa orang tua, keluarga hingga almamater yang telah ikut menumbuhkembangkan serta mendukung pembentukan diri di masa sekolah.

“Ini adalah cikal bakal kita menuju masa depan lebih baik. Setiap kita menuju mimpi, pasti ada tantangan. Jangan berkecil hati, jangan berputus asa, semangat terus kejar cita-cita, jangan pantang menyerah, dan yang terpenting adalah doa,” tutupnya.

Tidak hanya kepada siswa-siswi kelas 12 yang di wisuda, Bang Ayi sebutan akrab Bupati Bateng ini juga berpesan kepada siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMAN 1 Koba untuk membentuk diri serta karakter dengan aktif organisasi maupun ekstrakurikuler.

Sementara itu, Yunisfu selaku Kepala SMAN 1 Koba menyampaikan harapan kepada siswa-siswi yang diwisuda ini dapat membawa kebanggaan SMAN 1 Koba serta dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kami berharap siswa/siswi ini dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, baik melalui pelatihan, pendidikan maupun pengembangan diri yang lainnya," ucap Yunisfu.

Ia juga mengatakan pihak sekolah akan terus mendukung, memberikan motivasi serta doa kepada siswa-siswi. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Raditya