Home Daerah Algafry Ingatkan Warga Desa Kulur Pentingnya Jaga Hubungan Baik Antar Sesama

Algafry Ingatkan Warga Desa Kulur Pentingnya Jaga Hubungan Baik Antar Sesama

110
0
SHARE
Algafry Ingatkan Warga Desa Kulur Pentingnya Jaga Hubungan Baik Antar Sesama

LUBUK BESAR – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, laksanakan salat Jumat berjamaah bersama warga Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar, di Masjid Al Muhajirin Desa Kulur, Jumat (23/02/2024).

Selaku Khatib, Algafry mengatakan, salat Jumat ini merupakan program rutin yang dilakukan Pemerintah Bateng yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi  dengan masyarakat di Bateng.

Selain itu kegiatan ini juga bagian dari melestarikan syiar agama Islam untuk menjadikan bagian penting dalam nilai-nilai Islam, sehingga dapat tersampaikan dengan baik dan benar menuju masyarakat madani yang religius, qurani, dan berakhlakul karimah.

Dalam khutbahnya, Ia mengatakan pentingnya untuk menjaga hubungan baik sesama manusia sebagai salah satu cara untuk memperkuat iman dan takwa.

"Penting bagi kita untuk saling menjaga hubungan dengan baik agar kita dapat hidup berdampingan dengan damai dan ini merupakan jalan menuju keimanan dan ketakwaan," ujar Algafry.

"Apabila kita menjaga hubungan yang baik maka hati kita, insyaallah, bersih dari iri dengki dan menjadi pribadi yang berakhlak mulia," lanjutnya.

Ia juga menyampaikan bahwa akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Bangka Tengah, selaku Bupati dan Pemerintah.

Dalam safari Jumat ini, Pemkab Bateng memberikan sumbangan berupa 1 unit jam dinding digital yang diserahkan langsung oleh Algafry kepada pengurus masjid Al Muhajirin Desa Kulur.

Selain itu, Algafry juga memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 20 paket kepada masyarakat kurang mampu dan santunan kepada anak yatim.

Turut hadir dalam safari Jumat ini, Asisten dan Staff Ahli Setda Kab. Bateng, Para Kepala OPD, Camat Lubuk Besar, Kabag Kesra Setdakab Bateng, Kepala Desa Kulur, dan para alim ulama serta tokoh masyarakat Kulur.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis : Yudi Rispandy

Editor : Asti P.

Fotografer : Dodi Firmansyah