Home Berita Instansi dan Kementerian Algafry Rahman Akhirnya Lantik Kades Perlang dan Kades Bukit Kijang

Algafry Rahman Akhirnya Lantik Kades Perlang dan Kades Bukit Kijang

1,024
0
SHARE
Algafry Rahman Akhirnya Lantik Kades Perlang dan Kades Bukit Kijang

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kabupaten Bangka Tengah Masa Jabatan 2022-2028, setelah sebelumnya dilaksanakan pada 27 Juli lalu.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah secara langsung melantik dua Kepala Desa Terpilih yaitu Kades Perlang, Yani Basaroni dan Kades Bukit Kijang, Nazarudin di Ruang VIP Bupati Bateng, pada Kamis (18/08/2022) pagi.

Seperti diketahui pada 22 Juni 2022 lalu, sebanyak 29 desa di enam kecamatan se-Bangka Tengah menggelar Pilkades serentak. Dari 29 Desa yang ada, 27 Kades telah dilantik pada 27 Juli lalu, sedangkan Kades Perlang dan Bukit Kijang belum di lantik, dikarenakan SK Kades sebelumnya berakhir pada 18 Agustus 2022 sehingga pelantikan Kades dilaksanakan sesuai dengan SK yang berlaku.

"Selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik. Sebagai pemimpin layanilah masyarakat dengan baik, karena Kades memiliki fungsi dan tugas yang penting. Jika tidak ada koordinasi dengan Kepala Desa pasti Pemerintah tidak bisa mengayomi semua masyarakat dan memberikan kebahagiaan," ucap Algafry dalam kata sambutannya.

Ia juga berpesan agar menjadi pemimpin yang bisa mengayomi dan menampung aspirasi dari masyarakat.

"Saya tegaskan, jadi pemimpin jangan mudah tersinggung. Kritik dan saran harus diterima dengan baik. Tunjukan bahwa kita punya integritas dalam memimpin," jelasnya.

"Saya harap para kades dapat membangun Desanya masing-masing. Jangan cuma di kantor saja. Belajar dan tiru orang lain yang bisa membangun Desa masing-masing serta jadilah panutan untuk semua masyarakat," pesan Algafry.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Bangka Tengah, Sekda Bangka Tengah, para Asisten dan para Staf Ahli Setdakab Bangka Tengah, para Kepala OPD, para Camat, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Ketua DWP Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Apdesi, dan Ketua Abpednas Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Raditya