Home Daerah Algafry Rahman Berbagi Santunan dengan Masyarakat dan Anak Yatim Selepas Safari Jumat

Algafry Rahman Berbagi Santunan dengan Masyarakat dan Anak Yatim Selepas Safari Jumat

558
0
SHARE
Algafry Rahman Berbagi Santunan dengan Masyarakat dan Anak Yatim Selepas Safari Jumat

Sungaiselan - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, berbagi santunan dengan masyarakat dan anak yatim selepas menjadi Imam dan Khotib Sholat Jumat pada Safari Jumat di Masjid Al-Maghfirah, Desa Kerantai Kecamatan Sungaiselan, Jumat (04/03/2022).

Dalam khotbah singkatnya, Algafry Rahman menyampaikan agar selalu memanfatkan waktu dengan sebaik-baiknya di jalan Allah dengan selalu menjalankan amal soleh.

“Banyak manusia dalam keadaan merugi yang tidak bisa memanfaatkan kesempatan hidup di dunia dengan sebaik-baiknya sesuai petunjuk agama. Mari kita memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk hal terpuji sesuai ajaran Islam, dengan beriman dan beramal saleh, saling menasehati mengenai kebenaran dan kesabaran,” terangnya.

Di akhir khotbah, Algafry mengingatkan untuk senantiasa mengisi kehidupan di dunia ini dengan amal kebaikan dan mempersiapkan diri untuk menghadapi kehidupan di alam barzah dan alam akhirat.

"Orang mukmin akan menjadikan dunia sebagai bekal untuk akhiratnya dan tentunya kita merencanakan kehidupan akhirat yang terbaik, " tutup Algafry.

Seusai sholat Jumat dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis dari Bupati Bangka Tengah kepada masyarakat kurang mampu Desa Kerantai sebanyak 20 paket sembako dan santunan kepada 15 anak yatim/piatu Desa Kerantai serta 15 anak yatim/piatu Desa Kerakas.

Pemberian bantuan dan santunan ini juga dihadiri oleh Plt. Kabag Kesra Setdakab Bangka Tengah, Kepala OPD se-Bangka Tengah, Camat Sungaiselan, Kades Kerantai, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Sungaiselan dan pengurus Masjid Al-Maghfirah. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah  

 

Penulis : Yudi HP

Editor : Asti Pradiajayanti

Fotografer : Yudi HP