Home Berita Terkini Algafry Rahman Hadiri Peresmian Gedung MI Dan MTs Najmatul Azman

Algafry Rahman Hadiri Peresmian Gedung MI Dan MTs Najmatul Azman

1,221
0
SHARE
Algafry Rahman Hadiri Peresmian Gedung MI Dan MTs Najmatul Azman

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T., hadiri Peresmian Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Najmatul Azman yang berlokasi di Dusun B1 Desa Lubuk Besar Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (09/07/2021).

Membuka acara, Mardianto selaku kepala Desa Lubuk Besar menyampaikan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan Gedung MI dan MTs ini serta mengucapkan terima kasih atas sumbangan dan bantuan dari berbagai pihak.

"Alhamdulillah, dalam pembangunan ini kami juga mendapat bantuan dana dari Provinsi 300 Juta dan ada juga bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sebesar 150 Juta yang akan dibangunkan asrama putra. Ada juga bantuan dari masyarakat Lubuk Besar yang tidak mau disebutkan namanya, sekitar 800 Juta. Mudah-mudahan dengan peresmian gedung ini menjadi lebih bermanfaat bagi anak-anak dalam menuntut ilmu agama lebih baik lagi. Harapan kami kepada Bupati agar lebih disupport lagi karena masih banyak kekurangan di pesantren Najmatul Azman ini," jelasnya.

Merespon hal tersebut, Algafri Rahman mengatakan sangat mendukung perkembangan sekolah Islam di Bangka Tengah serta selalu berupaya memberikan dukungan sebaik mungkin.

"Dengan diresmikannya gedung MI dan MTS ini kami sangat bangga dan senang atas kemajuan dunia pendidikan khususnya pesantren di Bangka Tengah ini. Hampir di setiap kecamatan kita punya dan kami (Pemkab Bangka Tengah -red) berusaha untuk membuka sekolah-sekolah Islam serta memperhatikan pesantren-pesantren supaya lebih maju lagi. Mari bersama-sama kita membangun Bangka Tengah ini supaya lebih maju dan Semakin Unggul serta tetap terjalin kerukunan antar umat beragama. Dengan terbangunnya MI dan MTs yang baru ini semoga menciptakan generasi muda berahlak mulia yang dapat meraih kesuksesan di masa depan nanti,” ujar Bupati Bangka Tengah tersebut.

Pada kesempatan berharga tersebut, tak lupa Algafri menghimbau kembali kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir bersama warga untuk terus menjaga protokol kesehatan.

“Supaya bisa memutus penyebaran virus Corona di Bangka Tengah ini saya mengajak seluruh warga untuk turut menyukseskan program vaksinasi dengan segera mendaftarkan diri ke layanan kesehatan terdekat,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini Camat Lubuk Besar, Kepala Dusun B1, Pembina Yayasan Pondok Pesantren Najmatul Azam, Pemimpin Pondok Pesantren Najmatul Azam, para Ustadz dan Ustadzah, beserta para undangan. Diundang untuk memberikan tausiyah pada kesempatan ini Habib Bagir Bin Yahyah Al Kaff.* (AGG/APJ/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah