Home Daerah Algafry Rahman Jadi Khatib di Mangkol, Ajak Terapkan Syukur dengan Perbuatan

Algafry Rahman Jadi Khatib di Mangkol, Ajak Terapkan Syukur dengan Perbuatan

75
0
SHARE
Algafry Rahman Jadi Khatib di Mangkol, Ajak Terapkan Syukur dengan Perbuatan

PANGKALAN BARU - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, kembali melakukan rutinitas Safari Jumat dengan menjadi imam dan khatib di Masjid Nur Kartini, Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalan Baru, Jumat (12/08/2022).

Dalam khotbahnya Algafry menyampaikan kepada jemaah untuk selalu bersyukur. Ia mengajak untuk menerapkan rasa syukur ini tidak hanya dalam perkataan atau ucapan, melainkan lebih penting dalam perbuatan.

"Bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala perlu diterapkan di dalam hidup semenjak dini. Dengan demikian, kita sebagai umat muslim tidak akan mudah mengeluh terhadap keadaan,” ujarnya.

Dilanjutkannya, nikmat yang diperoleh manusia dapat berbentuk banyak hal, mulai rezeki materi, keluarga yang harmonis, dan nikmat sehat yang selalu diinginkanan semua orang.

“Bersyukur kepada Allah bisa diterapkan dalam wujud ucapan maupun perbuatan. Allah berjanji akan melipatgandakan pahala bagi umat muslim yang senantiasa selalu bersyukur," ucap Algafry.

Usai sholat Jumat berjamaah, Algafry serahkan bantuan secara simbolis berupa 20 paket sembako kepada mustahik Desa Mangkol dan 20 santunan untuk anak yatim/piatu dan anak kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut Algafry juga mendengarkan aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan desa. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap Jumat untuk menjaga tali silaturami dan menjalin kedekatan dengan masyarakat.

"Melalui Safari Jumat, kami menjadi lebih dekat dengan masyarakat. Selain mendengarkan aspirasi, kami juga bisa menggali seperti apa layanan yang diinginkan oleh masyarakat dari pemerintah,” jelasnya.

Turut mendampingi Bupati Bangka Tengah, hadir Sekda Bangka Tengah, para Kepala OPD, Camat Pangkalan Baru, para Kades, Danramil Pangkalan Baru, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Dodi F.

Editor: Asti P.

Fotografer: Redohsoniman