Home Berita Terkini Algafry Rahman Menyerahkan Dana Insentif Kepada Atlet dan Pelatih PON Bangka Tengah

Algafry Rahman Menyerahkan Dana Insentif Kepada Atlet dan Pelatih PON Bangka Tengah

89
0
SHARE
Algafry Rahman Menyerahkan Dana Insentif Kepada Atlet dan Pelatih PON Bangka Tengah

Koba - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., menyerahkan insentif atlet dan pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Tengah Tahun 2021. Pemberian dana insentif tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat KONI Bangka Tengah, Rabu(05/05/2021).

Mengawali acara, Bupati Bangka Tengah menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berjuang keras selama ini.

"Selamat, berlatihlah lebih keras dan giat, semoga terus berprestasi. Apresiasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk atlet-atlet yang berprestasi ini, walapun nilainya tidak sebesar yang diharapkan, tapi setidaknya menunjukkan bahwa perhatian dari pemerintah daerah untuk  atlet itu ada,” ujar Algafry.

Ia juga berharap agar prestasi ini terus ditingkatkan karena Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah tidak akan tinggal diam dan mengusahakan berbagai perbaikan untuk memberikan dukungan yang terbaik.

“Saya berharap para atlet yang berprestasi ini terus mempertahankan apa yang sudah dicapai, bila perlu ditingkatkan lagi. Selain itu, tingkatkan juga target juara jangan hanya tiga besar ataupun empat besar, kalau bisa juara umum. Keberhasilan mencapai target tidak menjadi masalah, yang penting sudah usaha,  kerja keras dan berlatih semampu mungkin,” tambahnya.  

Di kesempatan itu, Algafry juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Bangka Tengah atas pembinaan cabang olah raga yang ada, sehingga berhasil meraih pestasi olahraga sekaligus menjaga prestasi akademik atlet tetap terus berjalan.

“Ini sebuah apresiasi yang sangat baik untuk menghargai atlet dan pelatih yang sudah berjuang membawa nama daerah. Yang pasti, ini memberi semangat baru untuk atlet dan pelatih agar lebih berprestasi lagi ke depannya,” tutupnya.

Yashir selaku Ketua KONI Bangka Tengah menyampaikan rasa syukurnya atas kemajuan-kemajuan dan prestasi yang telah dicapai KONI.

"Alhamdulillah kali ini ada satu atlet yang lolos olimpiade dan sudah kontrak dengan UGM (Universitas Gajah Mada) dari cabang olahraga basket. Atlet berpretasi ini siap bertarung dan insyaallah Oktober nanti Bangka Tengah akan kirimkan yang terbaik untuk mewakili Bangka Belitung di PON," kata Yasir.

Adapun total anggaran yang disiapkan untuk Dana Insentif Atlet dan Pelatih PON ini senilai Rp 117.000.000,- untuk periode Februari-Oktober 2021 yang bersumber dari Dana Hibah KONI Bangka Tengah. Penerima insentif ini yakni 19 atlet dan 7 pelatih dari 7 cabang olahraga yaitu atletik, panjat tebing, taekwondo, sepak takraw, tinju, basket dan sepak bola. Besaran yang diterima adalah sekaligus untuk 4 bulan pertama, masing - masing atlet sebesar Rp 500.000,- per bulan dan pelatih Rp 750.000 per bulan.

Turut hadir dalam penyerahan insentif ini Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah, Camat Koba, para anggota KONI Kabupaten Bangka Tengah beserta para atlet dan pelatih. * (UMM/APJ/Foto:QRY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah