Home Berita Instansi dan Kementerian Algafry Rahman Resmikan Rumah Baru Warga Korban Puting Beliung

Algafry Rahman Resmikan Rumah Baru Warga Korban Puting Beliung

391
0
SHARE
Algafry Rahman Resmikan Rumah Baru Warga Korban Puting Beliung

Pangkalan Baru - “Kami sangat berterima kasih dan kami Bahagia,” ucap Risda (28), salah satu warga Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, sambil tersenyum saat Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman meresmikan rumah yang akan ditempati keluarganya, Kamis (19/05/2022).

Sebanyak tiga rumah yang telah selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bateng yang sebelumnya mengalami kondisi rusak berat akibat bencana angin puting beliung pada Selasa (29/03/2022) silam. Pada hari ini Algafry Rahman meresmikan rumah dan menyerahkan secara langsung beberapa peralatan rumah tangga kepada pemilik rumah.

“Kalau tidak diberikan bantuan ini, kami tidak tahu lagi kapan bisa bangun rumah, paling cuma bisa sedikit demi sedikit. Jadi, kami sangat bersyukur, rumah yang dibangun ini sangat bermanfaat sekali,” jelas Risda yang telah tinggal di Kebintik selama 8 tahun ini.

Diakuinya, Pemerintah Daerah juga sangat cepat dan tanggap serta peduli pada masyarakat Desa Kebintik. Ia juga mengapresiasi bantuan yang cepat serta peninjauan langsung oleh orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Mendengar hal ini, Bupati Bateng, Algafry Rahman juga turut berbahagia serta menitipkan pesan agar dapat menjaga dengan baik rumah yang sudah dibangun kembali ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan dan meninjau kondisi rumah yang selesai dibangun pasca bencana angin puting beliung pada bulan Maret kemarin,” kata Algafry

“Kami harapkan rumah ini dapat dijaga serta menjadi kebaikan bagi masyarakat yang menerima rumah. Jika masyarakat kami bahagia dan senang, kami selaku Pemerintah Daerah juga akan senang,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bateng, Fani Hendra Saputra, menjelaskan pembangunan rumah warga yang mengalami kondisi rusak berat ini juga melalui proses koordinasi dengan pemilik rumah.

“Jadi kita sesuaikan dengan kebutuhan mereka serta sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan untuk pembangunan kembali rumah yang sudah rusak,” jelas Fani.

Fani juga mengapresiasi serta mengakui selama proses penanganan serta pembangunan pasca bencana masyarakat Desa Kebintik dapat bekerja sama serta saling bergotong royong dalam memulihkan kondisi lingkungan.

“Alhamdulillah, masyarakat bersama dengan tim gugus tugas dapat bekerja sama serta saling bergotong royong dengan baik. Sampai saat ini juga, semuanya dapat berjalan dengan baik serta lancar,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Kepala Dinsos-PMD Bateng, Kepala BPBD Bateng, Sekretaris Kecamatan Pangkalan Baru, Kepala Desa Kebintik, para Ketua RT. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Prayogi J

Editor: Asti P

Fotografer: Prayogi