Home Berita Instansi dan Kementerian Algafry Resmi Melantik dan Ambil Sumpah Jabatan Kepala Desa Air Mesu Timur

Algafry Resmi Melantik dan Ambil Sumpah Jabatan Kepala Desa Air Mesu Timur

394
0
SHARE
Algafry Resmi Melantik dan Ambil Sumpah Jabatan Kepala Desa Air Mesu Timur

PANGKALAN BARU – Sebagai seorang pemimpin di wilayahnya, seorang kepala desa harus bisa menjadi contoh serta harus mampu bersikap adil kepada masyarakatnya. Adil di sini tanpa memandang siapa dan apa kedudukan orang tersebut sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa kepala desa mampu menjaga amanah yang diberikan.

Hal ini disampaikan Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah di Halaman Kantor Desa Air Mesu Timur, Senin (25/09/2023), seusai melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Air Mesu Timur periode 2023 – 2024, Nomi Supitra, menggantikan Penjabat Kepala Desa (Kades) Air Mesu Timur, Sukarno.

“Jadilah contoh bagi masyarakat, bersikap adil, dan jaga amanah yang diberikan. Tidak ada lagi konsep orang ini mendukungku ketika mencalonkan jadi kepala desa, yang satu ini tidak, ketika hari ini detik ini sudah dilantik jadi Kepala Desa, semuanya sama, mereka semua harus kita rangkul untuk membangun desa,” ucap Algafry.

Bang Ayi, sapaan akrab Bupati Bangka Tengah ini, juga mengajak Kades Air Mesu Timur serta masyarakat untuk terus membudidayakan gotong royong.

“Pak Kades serta masyarakat, mari kita terus gaungkan serta tanamkan selalu budaya gotong royong yang kita miliki ini. Karena dengan gotong royong inilah, kita bisa memunculkan serta menguatkan rasa saling peduli terhadap lingkungan kita,” pesannya.

Nomi Supitra mengatakan akan terus berupaya serta berkarya agar masyarakat Desa Air Mesu Timur dapat merasakan kemajuan yang positif melalui program yang terarah. Dikatakannya, hal ini akan diwujudkan melalui dukungan serta kerja sama antara Pemerintah Kabupaten, Badan Permusyarakatan Desa (BPD), organisasi – organisasi pemuda serta stakeholder yang berada di Desa Air Mesu Timur.

“Pertama, tentunya kita akan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat baik itu dari sektor kesehatan, pendidikan hingga sosial. Contohnya saja kita akan memberikan pelayanan yang optimal di Kantor Desa juga melakukan transparansi anggaran sehingga masyarakat dapat juga terus merasakan dampak yang maksimal dari program-program yang dijalankan,” ungkap Nomi.

Sementara itu Ketua BPD Desa Air Mesu Timur, Poni Auri, juga turut menyampaikan harapan supaya Kepala Desa Air Mesu Timur dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Ia juga menegaskan BPD akan terus bersinergi sehingga bisa bersama-sama membangun Desa Air Mesu Timur.

“Harapannya, kita ingin Kades Air Mesu Timur ini dapat menjalankan amanah, mengedepankan kepentingan masyarakat dibandingkan kepentingan pribadi dan golongan. Kita juga siap saling bersinergi bersama agar Desa Air Mesu Timur menjadi semakin lebih baik,” tutur Poni.

Dihadiri Anggota DPRD Bangka Tengah Dapil 3 Kecamatan Pangkalan Baru – Namang, Kepala Dinsos-PMD Kabupaten Bangka Tengah, Camat Pangkalan Baru, Kepala Desa se-Kecamatan Pangkalan Baru, Kepala KUA Kecamatan Pangkalan Baru, Danramil 0413-09/Pangkalan Baru, Kapolsek Pangkalan Baru, BPD Desa Air Mesu Timur dan jajaran perangkat Desa Air Mesu Timur.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J