Home Berita Instansi dan Kementerian Algafry Resmikan Puskeswan Pangkalan Baru Wujudkan Pembangunan Peternakan Semakin Unggul

Algafry Resmikan Puskeswan Pangkalan Baru Wujudkan Pembangunan Peternakan Semakin Unggul

1,136
0
SHARE
Algafry Resmikan Puskeswan Pangkalan Baru Wujudkan Pembangunan Peternakan Semakin Unggul

Pangkalan Baru – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., meresmikan Gedung Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Pangkalan Baru sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kelompok Tani se-Kabupaten Bangka Tengah di Puskeswan Pangkalan Baru, Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalan Baru, Selasa (14/12/2021).

Algafry Rahman berharap dengan diresmikannya Puskeswan Pangkalan Baru yang wilayah kerjanya di Kecamatan Pangkalan Baru dan Kecamatan Namang, dapat menjadi ujung tombak bidang kesehatan hewan dalam mendukung pembangunan peternakan dan pertanian di Bangka Tengah.

“Keberadaan Puskeswan diharapkan dapat bermanfaat serta memudahkan bagi para petani/peternak. Bapak/Ibu harus manfaatkan, konsultasikan, diskusikan dan komunikasikan kepada para dokter hewan yang ada di Puskeswan ini sehingga kesehatan hewan serta kesejahteraan petani/peternak juga meningkat,” ucap Algafry.

Pemotongan pita serta penyerahan kunci dilakukan Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Sajidin, S.E., M.Si., sebagai tanda diresmikannya Gedung Puskeswan.

Algafry juga turut mengajak para kelompok tani yang menerima bantuan untuk bertanggungjawab serta memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan.

“Serius, mau serta bertanggungjawab terhadap bantuan yang telah diberikan,” pesannya.

“Semoga bantuan-bantuan yang diberikan dapat berkembang dan dapat semakin mewujudkan pembangunan peternakan di Bangka Tengah agar semakin unggul,” sambung Algafry.

Sajidin di kesempatan ini menyampaikan jika di Bangka Tengah terdapat 3 Puskeswan, yakni di Sungaiselan (Kecamatan Sungaiselan dan Simpang Katis), Lubuk Besar (Kecamatan Koba dan Lubuk Besar) dan Pangkalan Baru (Kecamatan Pangkalan Baru dan Namang) sehingga diharapkan pelayanan khusus hewan di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Tengah dapat terlayani dengan baik dan optimal.

“Kami juga berharap dengan bantuan yang diberikan pada kelompok tani, mereka (kelompok tani-red) bisa mengembangkan sehingga populasi peternakan di Bangka Tengah dapat berjalan serta bertambah,” tuturnya.

Bupati Bangka Tengah secara simbolis juga menyerahkan bantuan berupa hewan ternak yakni sapi, kambing, ayam, serta lapun perangkap babi. Selain itu, diserahkan juga FO MA 11 serta bibit ikan Nila kepada perwakilan 39 Kelompok Tani se-Kabupaten Bangka Tengah yang telah diseleksi oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah.

Hadir juga pada Peresmian Puskeswan dan penyerahan bantuan yakni Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, , Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Bangka Tengah, Camat Pangkalan Baru dan Namang, Kepala Desa Air Mesu Timur, Ketua BPD Desa Air Mesu Timur, dan perwakilan kelompok tani se-Kabupaten Bangka Tengah.* (PYJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah