Home Daerah Algafry Siap Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD dan Evaluasi Pelayanan Publik

Algafry Siap Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD dan Evaluasi Pelayanan Publik

452
0
SHARE
Algafry Siap Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD dan Evaluasi Pelayanan Publik

Koba - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman siap tindaklanjuti hasil rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bateng dan evaluasi terkait pelayanan publik di Kabupaten Bateng.

Hal tersebut disampaikannya saat ditemui usai Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Bateng Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bateng Tahun Anggaran 2021 di Kantor DPRD Bateng, Senin (09/05/2022).

"Rekomendasi sudah kami terima dan sudah saya sampaikan kepada Sekda untuk segera menindaklanjuti hal tersebut, yang mana saya juga sudah membaca berbagai rekomendasi dari DPRD dan kami mengakui harus ada yang dibenahi," ungkapnya.

Menurutnya, rekomendasi yang telah dibentuk oleh Panitia Khusus (Pansus) tersebut lebih mengacu kepada pelayanan publik dan sarana prasarana.

"Catatan memang lebih condong kepada pelayanan publik. Kita diminta memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin, tentu ini tugas Pemerintah dan tentu akan kita lakukan," jelasnya.

Berdasarkan rekomendasi yang telah disampaikan melalui Rapat Paripurna tersebut, Algafry berharap sinergitas eksekutif bersama legislatif terus dibangun dalam mewujudkan pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Bangka Tengah.

Apresiasi juga diberikannya kepada Pansus dan seluruh Komisi yang telah membahas LKPJ Bupati Bangka Tengah Tahun 2021, yakni mengenai hasil keputusan rekomendasi terkait pembenahan sarana prasarana dan pelayanan publik sehingga hal tersebut terealisasi.

"Sesuai rekomendasi yang telah disampaikan oleh juru bicara DPRD Kabupaten Bangka Tengah, saya mengucapkan terima kasih karena telah memberikan bentuk perhatian yang bisa kami jadikan acuan langkah kerja kedepan, sehingga dapat memperbaiki dan mengevaluasi saran yang diberikan,” ungkap Algafry.

“Semoga DPRD dan Pemkab Bangka Tengah selalu menjadi mitra dalam pembangunan. Saya juga langsung menghimbau semua OPD dan Sekretaris Daerah untuk langsung meninjaklanjuti rekomendasi secara objektif dan membuat rencana anggaran sesuai rekomendasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bateng, Me Hoa mengungkapkan bahwa ada beberapa fasilitas publik dan pelayanan kesehatan di Bangka Tengah yang harus diperhatikan dan perlu untuk dibenahi. Hal ini tentu harus menjadi perhatian pemerintah, pasalnya masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan itu semua.

"Seperti yang sudah disampaikan dalam rapat paripurna tadi, terdapat beberapa rekomendasi DPRD Bateng, khususnya Dapil Koba, antara lain sarana dan prasarana di GSG Koba yang perlu lebih diperhatikan. Hal ini karena banyak orang yang melakukan kegiatan di sana maka sudah sepatutnya kita layani dengan baik," terang Me Hoa.

"Kemudian terkait pelayanan kesehatan, kita sampaikan kepada Dinas Kesehatan agar bisa memperhatikan pelayanannya, mulai dari sikap yang ramah, terbuka dan informatif. Ini juga berlaku untuk setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bateng," ucapnya.

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Bateng Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bateng Tahun Anggaran 2021 tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bateng, Pimpinan dan Anggota DPRD Bateng, Kepala OPD Bateng beserta Pimpinan Vertikal di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bateng. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Asti P.

Fotografer: Hardian