Home Berita Terkini Algafry-Erfian ajak Mitra CSR untuk Wujudkan Bangka Tengah Semakin Unggul

Algafry-Erfian ajak Mitra CSR untuk Wujudkan Bangka Tengah Semakin Unggul

90
0
SHARE
Algafry-Erfian ajak Mitra CSR untuk Wujudkan Bangka Tengah Semakin Unggul

Pangkalan Baru - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah menggelar Rapat Koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan Mitra Corporate Social Responsibily (CSR) bertempat di Soll Marina Bangka Hotel, Pangkalan Baru, Rabu (23/06/2021).

Rakor dengan tema "Membangun Bangka Tengah Semakin Unggul bersama Mitra CSR" dibuka langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.Si.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Tengah (Bateng) mengatakan bahwa pembangunan dan pengembangan daerah di berbagai program terus diprioritaskan oleh Pemkab Bateng. Berkaitan dengan program CSR tahun 2021 Pemkab Bateng memiliki usulan beberapa program unggulan yaitu Program Peningkatan Pendidikan, Program Peningkatan Kesehatan, Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Publik, Program Ekonomi Kerakyatan, Program Ketenagakerjaan, Program Pembangunan Infrastruktur Ekonomi, Program Perlindungan Sosial Dan Program Bengkel Hati.

"Besar harapan pemerintah agar mitra perusahaan turut serta dalam membantu pengembangan dan berperan aktif dalam program tersebut," ucapnya.

Selain itu Algafry juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra atas bantuan CSR yang telah disalurkan pada Tahun 2020 sebesar Rp 16.037.989.225,-

"Saya optimis para mitra dapat memberikan warna untuk Kabupaten Bangka Tengah dan harmonisasi seperti rakor ini harus selalu kita bina dari semua lapisan terutama dengan pihak perusahaan dan dukungan dari semua pihak terutama dari pihak perusahaan untuk  bisa mewujudkan cita-cita Kabupaten Bangka Tengah untuk selalu lebih baik kedepannya, dan kami siap menjadi mitra yang baik untuk perusahaan," harap Algafry.

Pada kesempatan ini diberikan juga penghargaan kepada para mitra CSR dari Kabupaten Bangka Tengah, yakni;

1. Kategori Keselarasan Program Pembangunan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 diberikan kepada PT. PLN Unit Induk Wilayah Babel, PT. Jagorawi Motor, PT. Putera Bangka Tani, PT. Bangka Agro Mandiri, PT. Swarna Nusa Sentosa, PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir, Bank Sumsel Babel Cabang Koba, PT. Agrolestari Hijau Sentosa (PT BPSL) dan PT. Mitra Stania Kemingking

2. Kategori Penyampaian Laporan Berkelanjutan Periode 2018-2020, diberikan kepada CV. Mutiara Alam Lestari, PT. Mercury Jaya Sakti, PT PLN UIW Babel, PT. Sinar Agro Makmur Lestari, Bank Syariah Koba, PT. Pertamina (Persero) DPPU Depati Amir, PT. Bangka Agro Mandiri, PT. Swarna Nusa Sentosa, PT. Angkasa Pura II (Persero)Bandara Depati Amir, Bank Sumsel Babel Cabang Koba, PT. Timah  Tbk, PT. Agrolestari Hijau Sentosa (PT BPSL).

Perwakilan PT. Mutiara Alam Lestari saat ditemui mengaku berterima kasih atas penghargaan yang diberikan dan berharap program CSR ini semakin berkembang juga meningkat.

“Dari CSR diperlukan juga program beasiswa dari perusahaan untuk desa-desa sekitarnya supaya mendukung kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Bank Sumsel Babel dan PT. Angkasa Pura II menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kabupaten Bangka Tengah atas penghargaan yang  telah diberikan. Keduanya sepakat akan terus meningkatkan kembali sinergitas dengan pemerintah daerah untuk Program CSR kedepannya.

Hadir dalam acara ini yaitu para Pimpinan/Direktur perusahaan/pelaku usaha se-Kabupaten Bangka Tengah, para Staf Ahli Kabupaten Bangka Tengah, para Asisten, Kepala OPD dan Mitra CSR se-Kabupaten Bangka Tengah.* (MRT/APJ/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah