Home Berita Terkini Antusias Kuatkan Program PAUD HI, Eva Algafry Kunjungi PAUD Merpati dan PAUD Kasih Ibu

Antusias Kuatkan Program PAUD HI, Eva Algafry Kunjungi PAUD Merpati dan PAUD Kasih Ibu

146
0
SHARE
Antusias Kuatkan Program PAUD HI, Eva Algafry Kunjungi PAUD Merpati dan PAUD Kasih Ibu

Namang – Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Fidia Algafry, mengunjungi PAUD Merpati di Desa Jelutung dan PAUD Kasih Ibu di Desa Cambai, Kecamatan Namang, Rabu (29/09/2021).

Pada kesempatan ini Eva Algafry menyebutkan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak sehingga tumbuh kembang anak-anak terpantau. Disebutnya, kunjungan ini sekaligus sosialisasi menuju pelaksanaan program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada teman-teman semua yang ada di sini dan juga sebagai bentuk perhatian serta kasih sayang kita kepada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan di usia dini,” ujar Eva.

Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah ini juga mengingatkan setiap pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat proses belajar mengajar tatap muka sesuai himbauan Gugus Tugas Covid-19.

“Kami berharap program-program pemerintah di bidang kesehatan dan program lainnya dapat dijalankan di lembaga PAUD ini. Kami juga berharap adanya kerja sama dan saling sinergi baik orang tua, masyarakat dan sekolah untuk anak-anak di Kabupaten Bangka Tengah ini sehingga menjadi lebih baik,” tambah Eva.   

Hal senada dikatakan Bunda PAUD Kecamatan Namang, Ema Febriyarti, S.STP., yang sangat mendukung program PAUD HI yang dilaksanakan Kabupaten Bangka Tengah di wilayah Kecamatan Namang.

“Kami menyambut hangat dan sangat antusias atas kunjungan Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah. Ini merupakan bentuk sosialisasi program PAUD HI di wilayah Kecamatan Namang. Interaksi antara Bunda PAUD Kabupaten Bateng dengan anak didik beserta staf pengajarnya sangat luar biasa, bisa dilihat dari keceriaan anak-anak. Terima kasih juga karena dibantu perpustakaan keliling dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, sehingga anak-anak dapat mengenal benda, mengenal binatang dari buku yang dipinjam. Interaksi yang berlangsung selama kegiatan juga bisa melatih tumbuh kembang motorik otak anak-anak kita. Ini luar biasa,” ungkap Ema.

Di akhir kunjungan dilakukan penyerahan buku secara simbolis dengan judul “Kiat Jitu untuk Anak Hebat” oleh Bunda PAUD Kabupaten Bateng kepada Kepala PAUD Merpati dan PAUD Kasih Ibu. Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Bunda PAUD Kecamatan Namang, Kepala PAUD Merpati Desa Jelutung beserta tenaga pengajar, Kepala PAUD Kasih Ibu Desa Cambai beserta tenaga pengajar, Sekdes Desa Jelutung, Kepala Desa Cambai, beserta para orang tua murid.

*(YHP/APJ/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah