Home Berita Instansi dan Kementerian Asah Kreativitas Anak, Kelurahan Simper Adakan Lomba Mewarnai

Asah Kreativitas Anak, Kelurahan Simper Adakan Lomba Mewarnai

171
0
SHARE
Asah Kreativitas Anak, Kelurahan Simper Adakan Lomba Mewarnai

KOBA – Masih dalam suasana memperingati Hari Anak Nasional, kali ini giliran Kelurahan Simpang Perlang yang mengadakan kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat SD, TK dan PAUD, yang diadakan di Kantor Kelurahan Simpang Perlang, Selasa (28/11/2023).

Perlombaan ini melibatkan 3 Sekolah Dasar, 4 TK dan PAUD se-Kelurahan Simpang Perlang, dengan total peserta sebanyak 50 anak.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK Bangka Tengah sekaligus Bunda PAUD Bangka Tengah, serta Ema Febriyarti, Camat Koba, terlihat turut hadir menyapa anak-anak dalam acara ini.

"Kegiatan kecil seperti ini sebenarnya sangat banyak manfaatnya. Kita tentu saja sangat menginginkan anak-anak punya rasa percaya diri yang tinggi, juga berani tampil. Kegiatan seperti inilah yang dapat menumbuhkan hal tersebut. Rasa percaya diri ini harus kita pupuk dari sejak kecil, mari kita dukung kreativitas anak-anak kita sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan mental yang baik," ujar bupati.

Begitupula dengan Eva, dirinya memberikan apresiasi kepada Kelurahan Simpang Perlang karena telah menyelenggarakan acara ini.

"Kami berikan apresiasi yang luar biasa kepada Pak Lurah Simpang Perlang yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada orang tua yang sudah menemani anaknya," ucap Eva.

Dirinya juga menyampaikan kepada para orang tua, agar dapat membebaskan anak-anak berkreasi sesuai imajinasi mereka masing-masing.

"Anak-anak itu bangga kalau ditemani ke acara seperti ini lho, Pak/Bu, terlepas menang atau tidaknya. Jika mengikuti perlombaan seperti ini, kita biarkan saja anak-anak berkreasi dengan kreativitasnya sendiri, orang tua sebaiknya jangan ikut menentukan. Di sinilah proses belajarnya, berikan rasa percaya diri itu agar anak dapat menentukan pilihannya sendiri," saran Bunda PAUD Bangka Tengah ini.

Dalam perlombaan ini, Milyadi, Lurah Simpang Perlang mengungkapkan bahwa anak-anak tak hanya mendapatkan trofi saja. Semua anak akan mendapatkan suvenir, dan bagi yang juara akan mendapatkan trofi serta uang pembinaan.

"Semoga dengan mengikuti lomba, dapat mengasah kemampuan anak sehingga dapat berprestasi di masa yang akan datang. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Bupati, juga Ibu Camat Koba, sudah hadir menyapa anak-anak. Semoga kita diberikan kesehatan, dan dapat mengadakan kegiatan lain yang lebih besar lagi," ungkap Pak Lurah dalam sambutannya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Onie R. Bana