Home Berita Terkini Audensi Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bangka Belitung Terkait BA Hibah

Audensi Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bangka Belitung Terkait BA Hibah

1,426
0
SHARE
Audensi Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bangka Belitung Terkait BA Hibah

Koba - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., sambut hangat kedatangan BPPW (Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Bangka Belitung) terkait Berita Acara Hibah yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, Senin (10/05/2021).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Cipta Karya melalui BPPW memberikan dana hibah sebesar Rp 5 Miliar untuk menangani sampah di Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala BPPW Kepulauan Bangka Belitung Miarka Risdawati, ST.,M.S, mengatakan penangan sampah yang ada di Kabupaten Bangka Tengah ini membutuhkan area lahan seluas 10 hektar.

“Sebelumnya lokasi penanganan sampah ini ada di Desa Jelutung Kecamatan Namang, namun seiring berjalannya pengolahan limbah sampah akhir tersebut warga setempat protes dan menolak dengan adanya pengolahan sampah yang ada di desa tersebut dikarenakan baunya membuat warga merasa tidak nyaman,” jelas Miarka.

Menurutnya, untuk mencari lokasi pembuangan sampah ini sangat sulit dikarenakan baunya yang menyengat karena lokasinya dekat dengan rumah warga. Untuk itu, Ia berharap dengan adanya perencanaan pengelolaan sampah akhir (TPA) ini mampu meminimalisasi dampak pencemaran lingkungan yang ditimbulkan oleh sampah serta mencari lokasi yang tepat agar pengelolaan sampah ini tidak mengganggu warga di sekitar lokasi.

“Saya mendukung dengan adanya perencanaan pengolahan limbah sampah akhir khususnya untuk wilayah Kabupaten Bangka Tengah agar sampahnya tidak menumpuk dan bisa ditangani,” tanggap Algafry seraya berharap agar bisa membantu Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk mengatasi masalah limbah sampah ini.

Turut hadir dalam audiensi ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bangka Tengah beserta staf  Kepala BPPW (Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Bangka Belitung) beserta para staf. .* (UMM/WEE/Foto:QRY)

Sumber: Diskomnfosta Bangka Tengah

Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan. Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

https://www.facebook.com/dinaskominfosta.bateng.3/

https://twitter.com/dinaskominfosta

https://www.instagram.com/dinaskominfosta_bateng/