Home Berita Terkini Audiensi BEM UBB, Algafry Rahman: Pemkab Tetap Berupaya Perhatikan Pemerataan Pembangunan di Bateng

Audiensi BEM UBB, Algafry Rahman: Pemkab Tetap Berupaya Perhatikan Pemerataan Pembangunan di Bateng

542
0
SHARE
Audiensi BEM UBB, Algafry Rahman: Pemkab Tetap Berupaya Perhatikan Pemerataan Pembangunan di Bateng

Koba - Rombongan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Kelompok Mahasiswa (BEM KM) UBB yang dipimpin oleh Presiden BEM, Rio Saputra, diterima langsung oleh Algafry Rahman, S.T., di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Selasa (13/07/2021). Selain bersilaturahmi, perwakilan BEM KM UBB ini menyampaikan beberapa permasalahan masyarakat kepada orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Rio Saputra mengatakan, Pulau Nangka yang berada di Kecamatan Sungaiselan merupakan salah satu desa binaan UBB. Belum lama ini pihaknya baru saja berkunjung ke Pulau Nangka karena komunikasi dengan masyarakat setempat masih baik.

"Masyarakat Pulau Nangka meminta bantuan kami untuk menyampaikan beberapa persoalan kepada Bapak. Terutama masalah listrik yang hanya menyala pada malam hari saja yang dimulai pukul 6 sore hingga 6 pagi. Sehingga beberapa keperluan yang memerlukan listrik pada siang hari sangat terkendala. Akibatnya, seperti perekonomian kurang berjalan dan proses belajar mengajar terhambat,” terang Rio.

Lebih lanjut, Rio menyinggung permasalahan masyarakat Pulau Nangka terkait pembuatan talud dan masalah sinyal yang kurang memadai. Dermaga yang tidak ada taludnya dikhawatirkan akan roboh ketika musim barat tiba dan tak jarang kapal nelayan hilang.

Bupati Bangka Tengah dalam kesempatan itu sigap menanggapi setiap persoalan yang disampaikan oleh Presiden BEM KM UBB tersebut.

"Yang pertama terkait masalah energi kelistrikan, beberapa waktu lalu saya sudah meninjau ke sana bersama Wagub dan Ketua DPRD Bangka Belitung belum lama ini. Ketua DPRD Babel memastikan akan memanggil dan menanyakan kepada General Manager PLN Bangka terkait persoalan penambahan daya listrik ini,” jelas Algafry.

Bupati Bangka Tengah tersebut juga mengatakan bahwa pembangunan talud juga tidak berada di bawah kewenangan Pemkab Bateng melainkan di bawah Pemprov Bangka Belitung karena berkaitan dengan energi, pertambangan serta kelautan. Namun, pihaknya tidak menutup mata atas persoalan yang terjadi di wilayah kerja Pemkab Bateng dan tetap berupaya memperhatikan pemerataan pembangunan.

"Untuk masalah sinyal, akan kami upayakan. Dikarenakan hal ini memang ada dalam kewenangan Pemkab Bateng yakni melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Hal ini akan segera kami tindak lanjuti. Terima kasih atas informasi persoalan sinyal ini, tentu kami sangat menghargainya,” ujarnya.

Perbincangan yang berjalan hangat ini dilanjutkan dengan beberapa hal lainnya dalam bentuk dukungan dan perhatian BEM KM UBB kepada Pemkab Bateng dan Bupati turut mengapresiasi apa yang dilakukan pihak BEM KM UBB tersebut dalam bidang kemasyarakatan.* (RIN/APJ/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah