Home Berita Terkini Audiensi BKPRMI, Bupati Bateng Harapkan Sinergitas Membangun SDM yang Religius

Audiensi BKPRMI, Bupati Bateng Harapkan Sinergitas Membangun SDM yang Religius

257
0
SHARE
Audiensi BKPRMI, Bupati Bateng Harapkan Sinergitas Membangun SDM yang Religius

Koba - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, S.T., terima audiensi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bateng di Ruang Kerja Bupati, Senin (28/6/2021). Tampak hadir dalam audiensi tersebut, yakni Ketua BKPRMI, Endry Susyono beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Algafry mengatakan, BKPRMI merupakan salah satu ujung tombak dalam dunia pendidikan dalam membangun sumber daya manusia yang religius. Untuk itu Ia berharap BKPRMI dan Pemerintah Kabupaten Bateng bersinergi untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kita harus bekerja sama dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak maupun remaja kita di Bangka Tengah agar memperoleh SDM yang religius. Anak-anak semuanya harus bisa membaca Al-Qur'an, ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk meneruskan cita-cita sebagai umat Islam," ucapnya.

Selain itu, Agafry juga mengajak bekerja sama mendukung program pemerintaah untuk terus menyosialisasikan pencegahan serta pemutusan penularan Covid-19 dengan melalukan vaksinasi. Hal ini diharapkan dapat menjadi perhatian khusus untuk tidak salah menafsirkan berita negatif yang telah beredar terhadap vaksin Covid-19.

"Mari bantu program pemerintah untuk ikut serta menyosialisasikan manfaat vaksin dengan tujuan memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Kita tidak bisa menganggap remeh virus ini, dengan melakukan vaksin tentunya akan mengurangi resiko penularan Covid-19," harap Algafry.

Sementara, Ketua BKPRMI Endry Susyono sangat mengapresiasi dukungan Bupati terhadap program-program BKPRMI. Program tersebut merupakan upaya untuk menciptakan atau membentuk SDM yang religious sesuai dengan pandangan orang nomor satu di Bateng ini.

"Kami menginginkan Kabupaten memiliki kader yang berkualitas. Dengan adanya program lomba antar santri TPA, menjalankan ibadah sholat berjemaah di masjid dan kegiatan kerohanian lainnya tentu hal ini akan membentuk SDM yang Islami," jelas Endry.

*(IAN/APJ/Foto:IRV)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah