Home Berita Terkini Audiensi PTP dengan Wabup Bangka Tengah untuk Optimalkan Pengelolaan Pelabuhan Sungai Selan

Audiensi PTP dengan Wabup Bangka Tengah untuk Optimalkan Pengelolaan Pelabuhan Sungai Selan

1,124
0
SHARE
Audiensi PTP dengan Wabup Bangka Tengah untuk Optimalkan Pengelolaan Pelabuhan Sungai Selan

Pangkalan Baru – PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) Cabang Pangkalbalam, Bangka Belitung melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., terkait pengelolaan Pelabuhan Sungai Selan, Bangka Tengah. Audiensi digelar di Resto Gale-gale, Pangkalan Baru, Senin (28/06/2021).

Herry Erfian ketika ditemui, menyampaikan antusiasmenya atas audiensi ini. Ia berharap antara Pemkab Bangka Tengah dengan pihak PTP bisa melanjutkan lagi kerja sama dengan lebih baik.

“Selama ini Pelabuhan Sungai Selan kurang maksimal sehingga kami (Pemkab Bangka Tengah -red) berharap dengan kerja sama ini pengelolaan menjadi lebih baik. Yakni terkait fasilitas, penerapan tarif, diusahakan ada kontribusi yang terbaik untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita,” ujar Erfian.

Selain itu Wakil Bupati Bangka Tengah ini juga berharap dengan dikelolanya Pelabuhan Sungai Selan bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat setempat.

“Kita bisa mengakomodir tenaga kerja lokal, bisa memberdayakan koperasi-koperasi di sana terkait operasi angkutan misalnya, dan itu masih bisa kita gali lagi,” tambah Erfian.

Erfian juga mengucapkan terima kasih pada PTP atas paparannya untuk kembali membuat kerja sama dan MoU terkait pengelolaan Pelabuhan Sungai Selan. Sebelumnya PTP telah bekerja sama dengan Pemkab Bangka Tengah sejak 2007 dan kini waktunya peninjauan dan perbaruan kerja sama.  

Sementara itu Asep Mardiyana selaku General Manager PTP  menyampaikan harapannya untuk bisa bersinergi dan berkontribusi pada Pemkab Bangka Tengah.

“Dengan sinergi ini harapannya potensi Pelabuhan Sungai Selan bisa dikelola dengan maksimal, sehingga bisa berkontribusi untuk masyarakat juga, mungkin terkait tenaga kerja dan sebagainya,” kata Asep.

PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) merupakan operator terminal multipurpose pertama di Indonesia dan berpengalaman dalam menangani kegiatan bongkar muat kargo multipurpose seperti kargo curah cair, curah kering, general cargo dan lain-lain. Di Bangka Belitung sendiri telah beroperasi 2 lokasi yakni di Pangkalbalam dan Tanjung Pandan. Kerja Sama Operasional dengan Bangka Tengah (KSO) telah dijalankan sejak 2007 dan saat ini akan ditinjau kembali untuk kemungkinan perbaruan KSO.

Hadir mendampingi Wabup Bangka Tengah ini, Fernando, S.Si.T. Kepala Bidang Perhubungan, dan Yudi Amir, S.H. Kepala Seksi Laut dan Udara, dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Perhubungan Bangka Tengah. *(APJ/APJ/Foto: YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah