Home Berita Instansi dan Kementerian Awal Kerja di Tahun 2022, Herry Erfian Ingin Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Menuju Bangka Tengah Semakin Unggul

Awal Kerja di Tahun 2022, Herry Erfian Ingin Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Menuju Bangka Tengah Semakin Unggul

923
0
SHARE
Awal Kerja di Tahun 2022, Herry Erfian Ingin Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Menuju Bangka Tengah Semakin Unggul

Koba - Pada hari pertama masuk kerja di awal Tahun 2022, Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) Herry Erfian, S.T., berikan motivasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta Pegawai Kerja Kontrak (PKK) Kabupaten Bateng guna meningkatkan kualitas kinerja semakin baik.

"Pagi tadi kami juga sudah memberikan arahan kepada seluruh ASN di Bangka Tengah, maupun yang baru dilantik beserta honorer, kami berharap bagaimanapun juga semangat baru di awal Tahun 2022 ini, akan menjadi pengungkit kita untuk bekerja lebih baik dan disiplin," ucap Erfian dalam arahannya pada acara family gathering Dinas Pertanian Kabupaten Bateng di Kawasan Wisata Pantai Sumur Tujuh Koba, Senin (3/1/2022).

Apresiasi diberikan kepada Dinas Pertanian Bateng, pasalnya Dinas Pertanian Bateng  merupakan salah satu instansi yang telah meberikan kontribusi dalam membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat  di Kabupaten Bateng.

Dikatakan Erfian, meningkatnya pertumbuhan ekonomi Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Tahun 2021 salah satunya  melalui sektor pertanian. Kabupaten Bangka Tengah merupakan wilayah kabupaten/kota yang berhasil dalam mengembangkan  sektor pertanian di Provinsi Babel.

"Dinas Pertanian Kabupaten Bateng sudah memberikan kontribusi untuk Provinsi Babel. Kepada segenap pimpinan Dinas Pertanian beserta staf, kami sangat mengapresiasi karena di pandemi Covid-19 ini pertumbuhan ekonomi  Bangka Belitung Tahun 2021 meningkat,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Erfian berharap agar  untuk tetap semangat dan meningkatkan kualitas kinerja yang semakin baik untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bateng terwujud.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bateng, Sajidin mengatakan, kegiatan family gathering ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi program-program yang telah dilakukan pada tahun 2021 lalu. Hal ini guna meningkatkan kualitas kinerja dan solidaritas pegawai di Dinas Pertanian Bateng. 

"Maksud dan tujuan acara ini selain mempererat silaturahmi yaitu untuk memberikan semangat dan meningkatkan kinerja pegawai semakin baik lagi," ucap Sajidin selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bateng.

Sajidin mengungkap jika program-program pada tahun 2021 menjadi acuan dan evaluasi bersama sehingga di tahun 2022 program dapat dilaksanakan lebih maksimal. Selain itu, upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor pertanian. Pasalnya, sektor pertanian di Kabupaten Bangka Tengah menunjukan peningkatan.

"Di Tahun 2022 ada beberapa sektor yang penting harus dilaksanakan dengan cepat. Ada kegiatan pengadaan bibit sawit, ternak sapi, cabai merah juga bawang merah. Ini semua untuk mendongkrak perekonomian di masyarakat Bangka Tengah," jelas Sajidin.* (IAN/WEE/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah