Home Berita Instansi dan Kementerian Bagi-bagi Bantuan di Desa Bukit Kijang dan Kayu Besi, Algafry Sebut Bukti Kepedulian Pemerintah Kepada Masyarakat

Bagi-bagi Bantuan di Desa Bukit Kijang dan Kayu Besi, Algafry Sebut Bukti Kepedulian Pemerintah Kepada Masyarakat

253
0
SHARE
Bagi-bagi Bantuan di Desa Bukit Kijang dan Kayu Besi, Algafry Sebut Bukti Kepedulian Pemerintah Kepada Masyarakat

NAMANG – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melakukan kunjungan ke 2 desa yang ada di Kecamatan Namang pada Selasa (28/11/2023). Kunjungan Bupati ini untuk menyerahkan paket bahan pokok bersubsidi yang merupakan rangkaian kegiatan Operasi Pasar Murah dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, sekaligus membagikan bantuan kepada masyarakat.

Kantor Desa Bukit Kijang menjadi tempat kunjungan pertama bupati. Usai menyapa masyarakat, Algafry menyatakan bahwa paket bahan pokok murah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya.

"Program operasi pasar murah ini bentuk kepedulian kita untuk membantu masyarakat khususnya ekonomi menengah ke bawah karena saat ini harga bahan pokok, khususnya beras sedang mengalami kenaikan harga," ujarnya.

Bupati menjelaskan bahwa penerima program ini akan mendapatkan beberapa bahan pokok dengan bantuan subsisdi dari pemerintah.

"Paketnya ada beras premium, minyak goreng 2 liter, dan gula 2 kg. Masyarakat cukup membayar Rp110.500,00 dan sisanya Rp105.000,00 merupakan subsidi dari pemerintah," jelas Algafry.

Selanjutnya, Algafry melakukan kunjungan ke Kantor Desa Kayu Besi untuk membagikan paket bahan pokok program operasi pasar murah dan memberikan bantuan lainnya kepada masyarakat.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan yaitu beras sejahtera daerah, bantuan pertanian, bantuan untuk peternak, dan bantuan atlet peraih medali Porprov VI cabor basket putri yang berasal dari Desa Kayu Besi.

Algafry berharap, bantuan yang berasal dari dana APBDes ini dapat membantu masyarakat dan menjadi stimulan bagi petani dan peternak untuk meningkatkan produksi panen serta jadi motivasi bagi atlet agar terus berprestasi.

"Alhamdulillah, selain penyerahan paket operasi pasar murah, kita juga melalui pemdes memberikan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu berupa beras 10kg kepada 18 keluarga kurang mampu. Kita juga memberikan bantuan untuk 10 orang petani dan 6 peternak serta 13 atlet yang kemarin berhasil mendapatkan medali pada porprov kemarin," jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kayu Besi, Yohanes Tamaela, mengungkapkan bantuan kepada warganya ini sebagai tindakan pelayanan bagi masyarakat.

"Ini bentuk perhatian kita selaku pelayan masyarakat untuk membantu warga kita. Kita tadi bersama Pak bupati membagikan selang air, racun rumput, pupuk, kapur, bibit, dan teng semprot untuk para petani," jelasnya.

Lebih lanjut, Yohanes menjelaskan ada pula bantuan seperti garam, bungkil sawit, vitamin sapi, pakan ampas sagu, obat cacing cair, obat cacing tablet, dan poral untuk peternak, serta bantuan berupa sepatu olahraga untuk atlet berprestasi.

Turut hadir mendampingi bupati, Wakil Ketua I DPRD Bateng, Batianus, Kepala Disperindagkop-UKM, Ali Imron, dan Camat Namang, Machyudi Saputra.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi