Home Berita Terkini Bagikan 350 Paket Sembako di Desa Guntung, Algafry Apresiasi Kepedulian dari AETI

Bagikan 350 Paket Sembako di Desa Guntung, Algafry Apresiasi Kepedulian dari AETI

524
0
SHARE
Bagikan 350 Paket Sembako di Desa Guntung, Algafry Apresiasi Kepedulian dari AETI

Koba - Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah serahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat Desa Guntung, Kecamatan Koba, Senin (25/04/2022). Sebanyak 350 paket sembako yang Ia serahkan merupakan bantuan dari Asosiasi Ekspor Timah Indonesia (AETI).

Algafry Rahman mengucapkan syukur atas nikmat Allah SWT dapat bersilaturahmi di Desa Guntung dan menyalurkan bantuan dari AETI.

"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan teman-teman dari AETI yang sangat antusias berbagi paket sembako kepada masyarakat di Desa Guntung. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya," ucapnya.

Algafry juga berpesan kepada masyarakat agar selalu berbaik sangka apapun itu takdir Allah. Jika diberi musibah maka bersabar dan apabila mendapat rezeki jangan lupa bersyukur.

Saat di temui seusai penyerahan sembako Eka Mulya Putra selaku Ketua Harian AETI mengatakan ada 350 paket sembako yang dibagikan AETI pada kegiatan sosial di bulan Ramadhan kali ini.

"Ini adalah bentuk kepedulian dan juga silahturahmi kami kepada masyarakat agar dapat membantu sesama,"tutunya.

Eka Mulya Putra juga mengatakan pembagian ini tidak di semua desa mendapatkannya.

"Kami melakukan bakti sosial ini tidak ke semua desa. Hanya desa yang perlu dibantu atau desa yang mendapatkan bencana saja. Jadi kami lakukan di seluruh desa di Bangka Belitung yang menurut kami harus dibantu,” ujar Eka yang melakukan kegiatan rutin ini tidak hanya setahun sekali dan menegaskan ini bukan dari dana CSR.

Mewakili masyarakat Desa Guntung, Memet Kartawinata selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada AETI atas pemberian sembako kepada warganya. Menurutnya, sasaran para penerima bantuan ini adalah para lansia, janda dan warga kurang mampu.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini yang tentunya dapat membantu masyarakat kami. Semoga bantuan ini menjadi keberkahan untuk AETI," ungkapnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman