Home Berita Instansi dan Kementerian Bagikan Santunan dan Khotib Jumat, ini Pesan Bang Ayi

Bagikan Santunan dan Khotib Jumat, ini Pesan Bang Ayi

485
0
SHARE
Bagikan Santunan dan Khotib Jumat, ini Pesan Bang Ayi

PANGKALAN BARU - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, terus jalankan rutinitas Safari Jumat ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Kali ini, Bupati bersama para Kepala OPD se-Bateng hadir di Masjid Al-Ghofar, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Jumat (02/09/2022).

Dalam khutbahnya, Algafry kembali mengajak untuk selalu bersyukur dengan menjalankan kewajiban sebagai umat muslim serta menjauhi segala larangan dari Allah.

“Selain rasa syukur secara lisan, kita harus menunjukkan rasa syukur dengan menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu Wa Taala, serta menjauhi segala larangan-Nya,” kata Algafry.

“Pandai bersyukur ini akan menjadikan kita manusia yang tawadhu. Bersyukur juga sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada Allah,” imbuhnya.

Selain menjadi khotib Jumat, Bang Ayi, sapaan akrab Bupati Bangka Tengah, turut menyerahkan 20 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu serta 20 santunan untuk anak yatim.

Bang Ayi juga berpesan kepada perangkat desa serta masyarakat agar selalu menjaga kerukunan, sinergi serta mengomunikasikan segala hal antara satu sama lain.

Sementara itu, Kepala Desa Beluluk, Atjek Fatoni, mewakili masyarakat Desa Beluluk mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas bantuan yang telah diberikan.

“Alhamdulillah, masyarakat kami sungguh terbantu sekali dengan bantuan yang diberikan pada hari ini. Kami berharap silaturahmi serta kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu serta anak yatim ini terus bisa dipertahankan,” ucap Atjek.

Dihadiri juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Asisten dan Staf Ahli Setda Kabupaten Bangka Tengah, Camat Pangkalan Baru, Camat Sungai Selan, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Beluluk. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Asti P

Fotografer: Yudi Rispandy