Home Berita Terkini Bagikan SK, Honorarium RT, Kaling dan Penghulu, Bupati Bateng: RT Himpun Keluh Kesah Warga

Bagikan SK, Honorarium RT, Kaling dan Penghulu, Bupati Bateng: RT Himpun Keluh Kesah Warga

669
0
SHARE
Bagikan SK, Honorarium RT, Kaling dan Penghulu, Bupati Bateng: RT Himpun Keluh Kesah Warga

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ST., menghadiri kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) sekaligus honorarium bagi Rukun Tetangga (RT), Kaling dan honorarium Penghulu se- Kelurahan Koba, di Kantor Kelurahan Koba, Selasa (16/03/2021).

Penyerahan surat keputusan (SK) dan penyerahan honorarium RT, Kaling dan Penghulu diawali oleh Bupati Bangka Tengah yang diserahkan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan. Selanjutnya, Bupati Bangka Tengah menyerahkan honorarium gaji Ketua RT sebesar Rp 850.000.,/bulan, Kaling Rp 850.000.,/bulan sedangkan Penghulu sebesar Rp 1.300.000/bulannya.

Menurut Algafry dalam pembangunan, peran RT di masyarakat setempat sangat berperan penting dan mempunyai kewajiban serta tanggung jawab yang besar.

“Peran RT agar bisa dekat dengan warga setempat dan bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan warga sekitar. Terkait dengan hal ini, kita memberi apresiasi untuk bergerak dan kedepannya bisa menunjang kinerja yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya.

Pada pertemuan ini, Algafry mengungkapkan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah tercipta antara Pemkab Bangka Tengah dan para ketua RT serta Kaling.

“RT sangat berperan penting bagi kami maka kenalilah para warga. Lambat laun informasi dan digitalisasi terus berkembang di zaman era modern ini, namun tidak bisa dipungkiri bahwa RT juga berhak untuk bertanya kepada warganya apakah ada keluhan atau pun masalah apa yang dihadapi warga setempat,” harap Algafry mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam acara ini Lurah Koba, Bhabinkamtibmas Kelurahan koba, Babinsa Kelurahan Koba, Ketua Rt/Rw se-Kelurahan Koba.* (QRY/WEE/Foto: UMM)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah