Home Daerah Bahas Rujukan Pelayanan BPJS Kesehatan, Pemkab Bateng dan RSUP Babel akan Kerjasama

Bahas Rujukan Pelayanan BPJS Kesehatan, Pemkab Bateng dan RSUP Babel akan Kerjasama

456
0
SHARE
Bahas Rujukan Pelayanan BPJS Kesehatan, Pemkab Bateng dan RSUP Babel akan Kerjasama

Keterangan Gambar : Koba - Kedatangan rombongan pihak Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Bangka Belitung diterima langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., di ruang kerjanya, Rabu (03/03/2021).

Maksud kedatangan ini, untuk membicarakan kerjasama MOU (Memorandum Of Understanding) antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan pihak RSUP Kepulauan Bangka Belitung terkait pelayanan rujukan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan bagi masyarakat Bangka Tengah.

Pada kesempatan itu pihak rumah sakit juga menawarkan penyediaan lahan untuk dapat dibangun oleh Pemkab Bateng berupa rumah singgah yang diperuntukkan bagi keluarga pasien pada saat melakukan rujukan pelayanan kesehatan di RSUP Kepulauan Bangka Belitung. Tak hanya itu, transportasi yang dipergunakan guna menunjang pelayanan rujukan dan penawaran pengelolaan parkir yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah menjadi bahasan bersama.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., menyambut baik rencana kerjasama ini dan dapat berkolaborasi dengan pihak RSUP Kepulauan Bangka Belitung. Pembahasan yang dibicarakan pada hari ini akan ditindaklanjuti selanjutnya oleh Pemkab Bangka Tengah, dalam hal ini OPD terkait yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam pertemuan itu terdiri atas direktur RSUP Kepulauan Bangka Belitung beserta 2 (dua) anggota lainnya dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah.* (RIN/WEE/DDY)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah