Home Berita Instansi dan Kementerian Bahas Sistem Informasi Data Terintegrasi, Diskominfosta Bangka Tengah Sambut Hangat Kunjungan Kerja Diskominfo Pangkalpinang

Bahas Sistem Informasi Data Terintegrasi, Diskominfosta Bangka Tengah Sambut Hangat Kunjungan Kerja Diskominfo Pangkalpinang

134
0
SHARE
Bahas Sistem Informasi Data Terintegrasi, Diskominfosta Bangka Tengah Sambut Hangat Kunjungan Kerja Diskominfo Pangkalpinang

KOBA - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah (Diskominfosta Bateng) menerima kunjungan kerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang terkait  studi komparatif dan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Kunjungan diterima oleh Sekretaris Diskominfosta Drs. Erwin David, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Tari Herdiana Agatha, SE., didampingi oleh Kasi Pelayanan, Pengelolaan dan Pengembangan Aplikasi Nordianto, S.Kom., M.T.I, Kasi Persandian dan Keamanan Informasi Aswar, SE., dan Kasi Pengelolaan Data Statistik Sektoral Devi Febraria, S.Si, di Smart Meeting Room Pemda Bangka Tengah, Selasa (30/11/2021).

Drs. Erwin David sangat mengapresiasi kunjungan kerja ini. Ia berharap kunker ini dapat mempererat jalinan silaturahmi dan koordinasi antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Mudah-mudah silahturahmi ini akan terus terjalin dan kedepannya bisa terus bertukar informasi antar dua instansi ini," kata Erwin.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Diskominfo Pangkalpinang Drs. Sarbini, M.T, mengaku termotivasi untuk berkunjung ke Diskominfosta karena Bangka Tengah baru saja menerima penghargaan nasional terkait informasi data yang terintegrasi.

“Setelah datang ke Diskominfosta Bangka Tengah ternyata di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ini sudah terintegrasi baik dengan jaringan intrapemerintahnya. Dan itu salah satu alasan kami untuk melakukan kunjungan ke Bangka Tengah,” ujarnya.

Menurut Sarbini, kerja sama Pemkab Bateng dengan media juga terjalin baik dan informasi itu didapatkan dari media itu sendiri.

“Harapan kami dengan adanya kunjungan ini bisa mempererat silaturahmi antara Diskominfo Pangkalpinang dengan Diskominfosta Bangka Tengah dan bisa saling sharing terkait kelebihan dan kekurangan antara dua dinas tersebut. Setiap pemerintah daerah pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Hal ini menjadi momen kita untuk saling bertukar cerita satu sama lainnya,” jelas Sarbini.

“Jadi kita harapkan kerja sama ini tidak hanya sampai di sini saja tetapi bisa berlanjut secara formal maupun nonformal.,” tambahnya.

Tim Diskominfo Kota Pangkalpinang yang hadir kali ini yakni Kepala Dinas Diskominfo Pangkalpinang Drs. Sarbini, M.T, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Febri Yanto, S.IP, Kabid Penyelenggaraan E-Government Suranto, S.Sos, MM., Kasi Infrastruktur dan Teknologi Decky Sunarto, S.Kom, MM., Kasi Layanan E-Government Reni Indrawati, SE., Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data dan Aplikasi Yuliato Apra. S.T., Kasubag PEP dan Keuangan Rosmala, SE, beserta para staf.* (QRY/WEE/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah