Home Berita Instansi dan Kementerian Bangga Kencana Wujudkan Pembangunan Keluarga Berkualitas

Bangga Kencana Wujudkan Pembangunan Keluarga Berkualitas

15,920
0
SHARE
Bangga Kencana Wujudkan Pembangunan Keluarga Berkualitas

PANGKALAN BARU - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) gelar Rapat Pengendalian Program (Radalgram) Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) atau Bangga Kencana, bertempat di Ballroom Hotel Grand Vella, Rabu (09/11/2022).

Program Bangga Kencana berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Salah satu fokus dari program Bangga Kencana, yaitu penurunan stunting yang juga menjadi program strategis nasional yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI).

Mewakili Bupati Bangka Tengah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Wahyu Nurrakhman menyampaikan bahwa langkah yang diambil DPPKBP3A merupakan langkah yang strategis dan tepat, untuk mengawal akuntabilitas program Bangga Kencana dan akselerasi penurunan stunting.

“Mari kita bersinergi dan bersama-sama menjalankan serta menjadi tujuan dan tanggung jawab bersama untuk menyukseskan program Bangga Kencana,” ajak Wahyu.

Ia juga berharap kegiatan ini sebagai refleksi dan evaluasi atas capaian program Bangga Kencana di Kabupaten Bangka Tengah.

Selaku penggagas, Kepala DPPKBP3A, Dede Lina Lindayanti yang sekaligus menjadi pemateri program Bangga Kencana menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian program yang telah dilaksanakan setiap bulannya.

“Disini kita bersama-sama akan mengevaluasi dan mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di lapangan agar target yang ditentukan dapat tercapai dengan baik,” ujar Dede.

Selain itu, pada kegiatan ini juga menghadirkan pemateri dari DPPKBP3A, Citra Peniyanti selaku Sub Koordinator Pengendalian Penduduk, Informasi dan Data Keluarga yang memaparkan tentang capaian program Bangga Kencana s.d. September 2022, dan Suci Triaputri selaku Sub Koordinator Pembinaan Keluarga Berencana yang menyampaikan materi tentang SOP distribusi alat kontrasepsi dan obat-obatan tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Dinas Kesehatan Bateng, Camat se-Kabupaten Bateng atau yang mewakili, perwakilan Direktur RSUD Abu Hanifah dan RSUD Ibnu Saleh, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bateng atau yang mewakili, Dokter dan Bidan se-Kabupaten Bangka Tengah, Tim Penyuluh KB se-Kabupaten Bateng.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Deanty Nursyahfitri

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi