Home Berita Instansi dan Kementerian Bangka Belitung Rayakan Hari Jadi Ke-23, Era Susanto Ingin Lanjutkan Perjuangan Tokoh Presidium

Bangka Belitung Rayakan Hari Jadi Ke-23, Era Susanto Ingin Lanjutkan Perjuangan Tokoh Presidium

531
0
SHARE
Bangka Belitung Rayakan Hari Jadi Ke-23, Era Susanto Ingin Lanjutkan Perjuangan Tokoh Presidium

BANGKA SELATAN - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Malam Resepsi Hari Jadi Ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan menjadikan Kota Toboali sebagai tempat perayaannya.

Selain Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali, Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto, unsur Forkopimda, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, tokoh Presidium Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto juga turut hadir pada acara yang berlangsung di halaman Balai Wisata Kabupaten Bangka Selatan (Simpang Lima), Selasa (21/11/2023) malam.

Ketika para undangan hadir, mereka disambut dengan jamuan makan malam khas masyarakat Bangka Belitung yang sering disebut Adat Nganggung. Nganggung bersama ini dilakukan untuk menyambut kedatangan Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA, yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Safrizal mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama mengisi pembangunan di Bangka Belitung dengan menyingsingkan lengan baju.

“Ayo bekerja, bekerja sama, sama-sama bekerja. Saya percaya dengan potensi Bangka Belitung baik yang di bawah tanah maupun di atas tanah, untuk meneruskan perjuangan para tokoh presidium yang merupakan pejuang terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mari lakukan sesuatu untuk memenuhi tekad pejuang, saya siap bekerja sama dan bekerja untuk masyarakat,” seru Safrizal.

Senada dengan apa yang disampaikan Pj Gubernur, Era Susanto, Wakil Bupati Bangka Tengah juga turut menyampaikan semangat yang sama.

"Seperti yang telah disampaikan Pak Pj tadi, mari kita bersama-sama terus melanjutkan perjuangan para Presidium dalam menyejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bangka Tengah," ucapnya seusai acara.

Dirinya juga mengamini perkataan Badarudin Usman, Perwakilan Presidium Bangka Belitung terkait para pemimpin daerah yang diharapkan dapat membawa kemajuan pada masa jabatannya.

"Dalam membangun daerah, tiga poin yakni bekerja, bekerja sama, dan sama-sama bekerja memanglah hal yang berkaitan satu sama lain. Pada momen HUT Babel ini, mari bersama-sama kita tingkatkan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat khususnya Bangka Tengah yang kita cintai," pungkasnya.

Perayaan yang merupakan bentuk rasa syukur dan kegembiraan atas hari jadi dan terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah menginjak usia ke-23 tahun ini, disaksikan juga oleh ratusan masyarakat Toboali dan sekitarnya. Di isi dengan sejumlah acara, diantaranya penampilan tarian dari anak-anak Bangka Selatan, dan hiburan rakyat menyuguhkan penyanyi nasional asal Bangka Belitung, serta pemotongan nasi tumpeng.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman