Home Berita Terkini Bangka Tengah Gelar Rapat Penyusunan dan Pembahasan Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif

Bangka Tengah Gelar Rapat Penyusunan dan Pembahasan Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif

736
0
SHARE
Bangka Tengah Gelar Rapat Penyusunan dan Pembahasan Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif

Koba - Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah gelar rapat inisiasi pembentukan Gugus Tugas Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) dan koordinasi untuk memperkuat kinerja PAUD HI. Rapat ini juga membahas penyusunan Peraturan Bupati tentang Penyelenggaraan PAUD HI.

Hari ini, Sabtu (11/09/2021), pembahasan terakhir mengenai Rencana Aksi Daerah setelah sebelumnya melaksanakan rangkaian rapat mulai dari tanggal 14 Agustus 2021 dengan topik utama Pembentukan Gugus Tugas dan Peningkatan Kinerja PAUD HI dengan anggota 20 orang yang terdiri dari IGTKI, HIMPAUDI, Dindukcapil, Bappelitbangda, Bagian Hukum, Dindik, DPPKBPPPA, Dinsos PMD, Dinas Kesehatan dan Diskominfosta. Rapat lanjutan tanggal 21 Agustus 2021 mulai Pembahasan Perbup Tahap 1, dilanjutkan 4 September 2021 Pembahasan Perbup Tahap 2.

Saat ditemui, Yahyan, S.Pd selaku Kabid Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) mengatakan harapannya dengan program PAUD HI agar bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas generasi penerus Bangka Tengah.

"Semoga dengan tersusunnya Perbup PAUD HI beserta Rencana Aksi Daerah bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama kepada  anak-anak yang usia 0-6 tahun sehingga anak-anak kita bisa tumbuh dengan baik  sebagai penerus generasi kita," ungkap Yahyan.

PAUD HI adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara utuh, terpadu, simultan, dan sistematis dan terintegrasi yang mencakup layanan kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan dan rangsangan pendidikan. Tujuan umum Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif  adalah terselenggaranya layanan pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. *(RDO-IRV/APJ/Foto:Dinas Pendidikan Bangka Tengah)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah