Home Berita Instansi dan Kementerian Bangka Tengah Gerak Cepat Pantau Stok Bahan Pokok di Distributor

Bangka Tengah Gerak Cepat Pantau Stok Bahan Pokok di Distributor

367
0
SHARE
Bangka Tengah Gerak Cepat Pantau Stok Bahan Pokok di Distributor

KOBA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama dengan Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara daring dari Smart Meeting Room Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (07/08/2023).

Selain Kabupaten Bangka Tengah, Rapat Koordinasi juga diikuti oleh Gubernur, Wali Kota dan Bupati se-Indonesia secara daring, rapat ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Rapat tersebut membahas perkembangan harga bahan pokok dan upaya yang dapat dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi.

Dalam rapat tersebut, Tito menyampaikan dan menghimbau agar setiap daerah perlu mewaspadai dampak El Nino secara global terutama untuk rantai suplai barang impor.

"Agar seluruh daerah dapat memantau ketersediaan stok seperti beras, bawang, gandum di daerahnya masing-masing terutama yang mengandalkan impor baik di pasar maupun distributor karena dampak dari El Nino," ucap Tito.

Usai melakukan rapat secara daring, Bupati Bangka Tengah beserta jajaran langsung melakukan rapat internal dan langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa distributor untuk memantau ketersediaan stok beras yang dipimpin langsung oleh Bupati Bateng.

"Dari hasil sidak hari ini di tiga distributor, untuk stok beras beberapa bulan ke depan dapat tercukupi dan untuk antisipasi kenaikan harga beras ke depannya maka akan dilaksanakan operasi pasar murah guna menjaga keterjangkauan harga di pasaran," ucap Algafry.

Terpantau tiga distributor menjadi sasaran sidak yaitu CV Sal, CV Elizabeth dan CV Bina Purnama. *Sumber: Bagian Ekbang Setda Bangka Tengah

 

Penulis: Rini Martini/Bagian Ekbang Setda Bateng

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Bagian Ekbang Setda Bateng