Home Berita Terkini Bangka Tengah Menjadi Titik Penyelenggaraan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021

Bangka Tengah Menjadi Titik Penyelenggaraan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021

45
0
SHARE
Bangka Tengah Menjadi Titik Penyelenggaraan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021

Pangkalan Baru - Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021 diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Kabupaten Bangka Tengah tepatnya di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (24/06/2021).

Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.Si., mewakili Bupati Bangka Tengah, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bawaslu yang telah menyelenggarakan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP).

"Saya berharap dengan kegiatan ini partisipasi para peserta sekalian dalam melaksanakan pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilu Presiden dan Legislatif  maupun Pemilu Kepala Daerah yang rencananya akan diadakan serentak Tahun 2024, dapat berjalan dengan baik sesuai dengan Azas Luber (Langsung Umum Bebas Rahasia) dan dalam melaksanakan tugasnya berpedoman dengan kaidah-kaidah dan peraturan yang telah ditetapkan," harapnya.

Selain itu Sugianto juga berpesan agar seluruh peserta SKPP dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Sementara itu, Edi Irawan, S.Ag., M.H., selaku Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan program SKPP ini satu-satunya program Bawaslu yang masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional. Tujuannya ingin mengajak peran serta masyarakat untuk melaksanakan pengawasan pemilu.

"Saya ucapkan selamat kepada para peserta SKPP dan kami mohon agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai, sehingga ada ilmu yang dapat disampaikan dan bisa menjadi perpanjangan tangan dari Bawaslu kepada masyarakat terkait dengan pendidikan politik kepada masyarakat," ucapnya.

Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 24 hingga 26 Juni 2021, dengan alokasi titik di Kabupaten Bangka Tengah dengan total peserta sebanyak 86 orang. Peserta berasal dari Kabupaten/Kota di Pulau Bangka. Kegiatan ini dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan dan setiap peserta juga panitia lokal menjalani rapid test  antigen terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan.

Selain Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, dihadiri juga oleh Bawaslu RI, Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Ketua KPU Bangka Tengah juga unsur Forkopimda Bangka Tengah.* (MRT/APJ/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah