Home Berita Terkini Bangka Tengah Siap Jadi Tuan Rumah KAPADA Tahun 2022, Algafry: Kami Dukung!

Bangka Tengah Siap Jadi Tuan Rumah KAPADA Tahun 2022, Algafry: Kami Dukung!

277
0
SHARE
Bangka Tengah Siap Jadi Tuan Rumah KAPADA Tahun 2022, Algafry: Kami Dukung!

KOBA – Selasa (12/07/2022), bertempat di ruang kerjanya, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman terima kunjungan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Tim Pokja Karang Pamitran Daerah (KAPADA) Provinsi Kepulauan Babel.

Algafry Rahman mendukung pelaksanaan kegiatan KAPADA Tahun 2022 yang rencananya akan digelar di Kabupaten Bangka Tengah. Menurutnya, Pramuka merupakan bagian penting dalam menciptakan dan mengembangkan karakter pribadi yang lebih baik dan unggul.

“KAPADA ini adalah sebuah wadah yang mempertemukan para pembina di seluruh Bangka Belitung dalam memperat persaudaraan dan meningkatkan pengetahuan, pengalaman serta kepemimpinan,” kata Algafry yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Bangka Tengah.

“Kami mendukung pelaksanaan KAPADA ini. Nantinya, para peserta juga akan berbaur dengan para warga, jadi ini tentu akan memberikan manfaat bagi warga,” sambungnya.

Ketua Panitia Karang Pamitran Daerah (KAPADA), Ihsanriza menjelaskan kunjungan ini dimaksud untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan persiapan kegiatan KAPADA Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2022.

“KAPADA ini rencananya akan dilaksanakan di Pulau Nangka, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah. Jadi kehadiran kami di sini juga untuk meminta izin serta dukungan dari Pemerintah Daerah terkait kegiatan KAPADA nanti,” ucapnya.

Ia juga menambahkan rencana kegiatan KAPADA akan diadakan pada Bulan September serta melibatkan Pramuka Anggota Dewasa yakni para pembina di seluruh Provinsi Kepulauan Babel.

“Sistem kegiatan KAPADA ini akan homestay, jadi para peserta tinggal di rumah warga serta berbaur dalam melakukan aktivitas bersama warga Pulau Nangka,” kata Ihsanriza.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Prayogi J

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J